Rekor! Kandaskan Kento Momota, Lee Chong Wei Juara 12 Kali Malaysia Open 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 02 Jul 2018, 10:30 WIB
Rekor! Kandaskan Kento Momota, Lee Chong Wei Juara 12 Kali Malaysia Open 2018

Kento Momota-Lee Chong Wei/[Foto:AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang bulutangkis asal tuan rumah, Lee Chong Wei sukses mengklaim gelar juara turnamen Malaysia Open 2018 World Tour Super 750, setelah di partai puncak berhasil menumbangkan juara Asia 2018 asal Jepang, Kento Momota.

Lee Chong Wei kini menjadi pemain pertama yang meraih 12 gelar tunggal putra di Malaysia Open setelah mengalahkan Kento Momota yang sudah meraih 21 kemenangan beruntun sebelum final pada Minggu (1/7) malam.

Pertandingan final yang luar biasa dengan permainan menyerang diperagakan oleh kedua pemain. Lee yang tampil tenang berhasil melewati Momota dengan bermain lebih agresif untuk mengambil game pertama dengan 21-17.

Namun para suporter tuan rumah yang memadati Axiata Arena terdiam saat Momota mampu bangkit dari ketertinggalan 6-13 yang akhirnya terus melaju dan memegang game point di game kedua dengan 20-19. 

Pertandingan menjadi dramatis ketika Lee mampu memulai serangannya dengan terus menekan Momota dan memaksakan dilakukan setting. Setelah tembakan Momota keluar dalam kedudukan match point dan Lee hendak jatuh berlutut untuk merayakan kemenangan, hakim garis justru menyatakan bahwa shuttlecock masuk.

Namun Lee tak tinggal diam dan segera mengajukan tayangan ulang. Lewat Hawkeye ternyata menunjukkan bahwa shuttlecock sudah keluar dan seluruh stadion tiba-tiba meledak bersorak sorai untuk kemenangan Lee Chong Wei di game kedua dengan 23-21.

“Tetap konsisten untuk memenangkan gelar ke-12 di Malaysia Open tidaklah mudah, terutama kali ini ada banyak talenta muda yang datang ke sini untuk meraih yang terbaik. Saya berharap dapat melanjutkan momentum saya di beberapa kejuaraan yang akan datang seperti Indonesia Open, World Championship dan Asian Games,” kata Lee.

“Melawan Momota sangat sulit karena saya kalah dari dia sebelumnya. Saya mencoba untuk tetap fokus dan meraih satu poin demi poin,” tambah Lee.

Sementara itu Kento Momota memuji kehebatan Chong Wei meskipun sudah tak muda lagi. 

"Meskipun dia 12 hingga 13 tahun lebih tua dari saya, dia masih menjadi pemain top dan masih mendominasi olahraga ini," kata Momota.

Artikel Tag: lee chong wei, kento momota, Malaysia Open 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rekor-kandaskan-kento-momota-lee-chong-wei-juara-12-kali-malaysia-open-2018
4572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini