Rehan/Ayu Gagal Pertahankan Gelar Hylo Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 06 Nov 2023, 13:30 WIB
Rehan/Ayu Gagal Pertahankan Gelar Hylo Open 2023

Podium Ganda Campuran Hylo Open 2022/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto / Lisa Ayu Kusumawati harus puas menjadi posisi runner-up di turnamen Hylo Open World Tour Super 300 setelah di laga puncak menyerah dari musuh bebuyutannya asal Hong Kong, Tang Chun Man / Tse Ying Suet.

Laga final Hylo Open 2023 berlangsung di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman pada Minggu (5/11) malam, di mana Rehan/Ayu harus mengakui keunggulan Yang/Tse lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 21-15, 15-21 dan 14-21 dalam waktu 57 menit.

Awal game pertama berjalan ketat dengan kedua pemain sama kuat 4-4 di awa pertandingan sebelum Rehan/Ayu menutup interval dengan keunggulan tipis 11-10.

Setelah rehat, Rehan/Ayu berhasil menjauh hingga tak mampu dikejar oleh pasangan Hong Kong dan menutup game pertama.

Situasi berbalik di game kedua di mana Yang/Tse yang mendominasi. Diawali dengan keunggulan cepat 0-4, namun Rehan/Ayu perlahan bisa mendekat dan berhasil menutup interval dengan keunggulan tipis 11-10.

Setelah restart, pasangan Hong Kong berhasil memaksa Rehan/Ayu bermain bertahan dan terus dalam posisi tertekan membuat Tang/Tse terus meraup poin hingga merebut game kedua.

Awal game ketiga kembali ketat dengan 3-3 perolehan poin kedua pasangan. Rehan/Ayu yang sempat memimpin 7-5, tak mampu menambah poin lagi dengan Tang/Tse berhasil membalikan keadaan untuk menutup interval dengan keunggulan 7-11.

Selepas restart pasangan Hong Kong kian tak terbendung memimpin 10-15, dan terus melaju meninggalkan perolehan poin hingga kembali merebut game ketiga dan menjadi pemenang Hylo Open 2023.

Dengan hasil ini, Rehan / Ayu dipastikan gagal mempertahankan gelar Hylo Open yang mereka raih tahun lalu.

Artikel Tag: Rehan Naufal Kusharjanto, Lisa Ayu Kusumawati, Hylo Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rehanayu-gagal-pertahankan-gelar-hylo-open-2023
719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini