Rayuan Aaron Chia: Kevin/Marcus Jangan Dipisah!

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 05 Okt 2021, 11:15 WIB
Rayuan Aaron Chia, Kevin/Marcus Jangan Dipisah!

Aaron-Wooi Yik Saat Kalahkan Kevin-Marcus/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis spesialis ganda putra, Aaron Chia mendukung rival mereka yang tengah menurun, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo untuk tetap berpasangan setelah ada seruan untuk memecah pasangan peringkat 1 dunia itu. 

Pasangan Indonesia itu berada di bawah pengawasan ketat setelah gagal tampil impresif di Piala Sudirman yang baru saja usai.

Dua pemain yang berjuluk “The Minions” ini kalah telak dari Aaron/Soh Wooi Yik saat Indonesia kalah 3-2 di perempat final dari Malaysia di Piala Sudirman yang tidak disukai fans mereka.

Itu menandai kekalahan kedua Marcus-Kevin dari peringkat 8 dunia asal Malaysia setelah kalah dari mereka di babak delapan besar Olimpiade Tokyo 2020.

Tetapi Aaron Chia mengutarakan pembelaan mereka dengan mengatakan bahwa tidak adil untuk menyimpulkan bahwa Kevin dan Marcus melewati masa jayanya.

“Saya merasa kritik terhadap mereka tidak beralasan,” kata Aaron.

“Pada satu titik, mereka dalam performa yang kejam dan terus memenangkan gelar (mengakhiri musim 2019 dengan delapan gelar World Tour), semua orang memuji mereka sebagai pasangan tak terkalahkan."

“Saya pikir tidak bijaksana untuk memisahkan mereka karena para atlet mengalami pasang surut dalam karier mereka.”

Aaron Chia menambahkan bahwa satu hal yang harus diperhatikan adalah bahwa dia dan Wooi Yik gagal memberikan hasil yang paling penting ketika mereka kehilangan apa yang ada di atas kertas dalam pertandingan yang dapat dimenangkan melawan Yugo Kobayashi/Takuro Hoki, yang menyebabkan kekalahan 1-3 Malaysia dari Jepang di babak semifinal Piala Sudirman pada hari Sabtu.

Mengetahui bahwa kemenangan berpotensi mengubah hasil pertandingan, Aaron menegaskan mereka tidak menyesal karena mereka telah melakukan yang terbaik di turnamen.

Bersama kapten Lee Zii Jia, Aaron/Wooi Yik adalah pemain terbaik tim dengan tiga kemenangan dan satu kekalahan.

“Saya tidak akan mengatakan kami memiliki penyesalan karena kalah dalam pertandingan. Saya yakin kami telah melakukan bagian kami dalam membantu Malaysia memenangkan medali dan itulah yang penting,” kata Aaron.

“Itu bulu tangkis. Misalnya, meskipun kami mengalahkan Minions dua kali berturut-turut, saya tidak akan mengatakan bahwa kami telah melampaui mereka. Mereka mungkin memiliki hari yang buruk," tegasnya. 

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rayuan-aaron-chia-kevinmarcus-jangan-dipisah
8953  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini