Rashid Sidek Harap Cheah Liek Hou Manfaatkan Momentum Selama Pandemi

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 05 Okt 2020, 22:00 WIB
Cheah Liek Hou Berlatih Bersama Rashid Sidek dan Para Pemain Malaysia

Cheah Liek Hou/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Atlet Para badminton asal Malaysia, Cheah Liek Hou memiliki partner tanding yang cukup berkualitas untuk menjadikannya pemenang di kejuaraan Paralimpiade 2021. Dan pelatih Rashid Sidek berharap bahwa dia akan memanfaatkannya sepenuhnya waktu yang berharga ini.

Saat ini Cheah Liek Hou berlatih bersama Rashid Sidek dan beberapa mantan pemain tunggal internasional seperti Liew Daren, Soong Joo Ven, Lim Chi Wing, Yeoh Seng Zoe dan Iskandar Zulkarnain di Sports Affairs Academy.

Rashid mengatakan pelatihan melawan pemain tunggal bertubuh sehat yang berperingkat tinggi akan membantu dalam transisinya dari memfokuskan dua pertandingan menjadi hanya satu tunggal di kelas SU5 (gangguan di tubuh bagian atas).

Cheah Liek Hou adalah juara tunggal enam kali dan juara ganda lima kali di Kejuaraan Dunia.

Bulutangkis diperkenalkan untuk pertama kalinya pada Paralimpiade di Tokyo tahun depan tetapi tuan rumah telah membatalkan kategori ganda di kejuaraan itu.

Rashid Sidek berkata situasinya tidak bisa lebih baik untuk Liek Hou.

“Sangat mengecewakan, seperti halnya atlet berbadan sehat, Liek Hou dan atlet para lainnya tidak memiliki kompetisi untuk mereka,” kata Sidek.

“Tapi selama jeda ini tanpa turnamen, dia mendapatkan pelatihan yang berkualitas. Dia membutuhkan waktu untuk menyesuaikan dari bermain di dua pertandingan menjadi hanya tunggal dan ini adalah waktu yang tepat," ungkapnya.

“Dia memiliki pemain tunggal berbadan sehat untuk berlatih. Dia bisa mendapatkan tip dari Daren, Joo Ven dan yang lainnya."

“Ini adalah cara terbaik bagi Liek Hou untuk berkembang,” tambah Sidek, yang senang dengan komitmen Liek Hou dalam pelatihan.

Pemain berusia 32 tahun itu telah melakukannya dengan baik sejak berlatih di bawah Rashid Sidek pada 2018.

Tahun lalu, untuk pertama kalinya ia mengalahkan pemain peringkat 1 dunia asal Indonesia, Dheva Anrimusthi sejak 2017 di Brazil Para Badminton International.

Artikel Tag: rashid sidek, Cheah Liek Hou, para-badminton

878  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini