Rajiv Ouseph Mundur Dari Pelatih Tim Nasional Inggris

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 23 Agu 2022, 14:30 WIB
Rajiv Ouseph Mundur Dari Pelatih Tim Nasional Inggris

Rajiv Ouseph/[Foto:Badminton England]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Rajiv Ouseph telah mengumumkan kepergiannya dari Asosiasi Badminton Inggris setelah tiga tahun sebagai pelatih.

Pelatih berusia 35 tahun ini akan mengambil posisi baru sebagai Pelatih Kepala Elite Singles di Asosiasi Badminton Swiss.

Rajiv Ouseph pindah ke pelatihan setelah 14 tahun berkompetisi di kompetisi dunia, selama waktu itu ia memenangkan gelar tunggal putra Eropa pada 2017 dan mengklaim 19 medali internasional senior yang mengesankan.

Mantan pemain nomor 10 dunia itu menutup raketnya pada Agustus 2019 dan sejak itu berhasil melakukan transisi ke pelatihan, membantu beberapa atlet Tim Inggris naik podium di Commonwealth Games Birmingham 2022.

“Ini merupakan pengalaman belajar yang cukup besar bagi saya [sebagai pelatih],” kata Oushep.

“Saya langsung terjun ke pelatihan dan belajar banyak dari para pemain, melatih melalui pandemi yang cukup sulit ketika memulai, dan dari pelatih lain juga.”

“Semuanya merupakan pengalaman yang bagus dan saya pikir saya telah tumbuh sebagai pelatih dibandingkan ketika saya memulai. Saya jelas cukup hijau dan tidak berpengalaman tetapi sekarang saya sedikit lebih yakin pada diri saya sendiri dan gaya kepelatihan saya,” ungkapnya.

“Saya harap saya telah membuat dampak pada beberapa pemain dan saya berharap untuk melihat perkembangan mereka juga.”

Rajiv Ouseph masuk ke arena kompetitif pada usia 19 tahun ketika ia menjadi pemain Inggris pertama dalam 20 tahun yang memenangkan emas di Kejuaraan Junior Eropa 2005 dan kemudian mewakili Tim GB di Olimpiade Rio 2016.

Sebagai pelatih, Ouseph bersyukur telah membuat kenangan baru dalam olahraga tetapi sekarang siap untuk membangun pengalamannya di luar negeri dengan harapan untuk membawa pengetahuan barunya kembali ke Inggris di masa depan.

“Melatih di Persemakmuran adalah sorotan bagi saya. Ketika saya bermain, saya adalah pemain tunggal jadi menjadi bagian dari tim selalu cukup bagus,” katanya.

“Piala Thomas yang kami datangi di Thailand beberapa bulan lalu sangat bagus. Kami pergi dengan tim yang sangat muda tetapi saya merasa mereka semua belajar banyak dan memiliki pengalaman yang sangat baik secara individu di sana dan sebagai sebuah kelompok.”

“Pindah adalah kesempatan untuk menjadi kepala sesuatu atau memimpin untuk memberi saya pengalaman yang berbeda, pengalaman baru di negara yang berbeda. Ini mencoba untuk menjadi sedikit lebih bulat sebagai pelatih dan keluar dari zona nyaman saya. “Jadi semoga suatu hari saya akan kembali dan saya akan kembali sebagai pelatih yang jauh lebih baik,” tambah Oushep.

Head of Performance at Badminton England, Mark Beecher, memuji dampak Rajiv Ouseph pada generasi berikutnya mengatakan: “Raj memiliki karir bermain yang luar biasa selama lebih dari 14 tahun dan menjadi pemain tunggal nomor satu Inggris untuk sebagian besar waktu.”

“Dia telah menjadi inspirasi bagi para pemain tunggal dalam program kinerja kami dan untuk calon pemain masa depan. Bergabung dengan tim Pelatih Kinerja Inggris tiga tahun lalu, dia telah menyampaikan pengalaman, pengetahuan, dan hasratnya untuk olahraga kami.”

“Sebagai anggota integral dari tim pelatih kami, dia akan dirindukan dan kami mendoakan yang terbaik untuknya di posisi barunya bersama Badminton Swiss<’ katanya.

Artikel Tag: Rajiv Ouseph, Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rajiv-ouseph-mundur-dari-pelatih-tim-nasional-inggris
905  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini