PV Sindhu Tanda Tangani Kontrak 98 Miliar Rupiah Dengan Sponsor Li-Ning

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 09 Feb 2019, 11:00 WIB
PV Sindhu Tanda Tangani Kontrak 98 Miliar Rupiah Dengan Sponsor Li-Ning

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Pundi-pundi uang peraih medali perak Olimpiade dan Kejuaraan Dunia asal India, PV Sindhu kian bertambah setelah sang pemain menandatangani kesepakatan sponsor selama empat tahun dengan produsen peralatan olahraga Li-Ning senilai 50 Crore atau berkisar 98 miliar rupiah.

Kesepakatan itu terjadi setelah rekannya sesama tim nasional India, Kidambi Srikanth juga menjalin kerjasama dengan Li-Ning pada bulan lalu dengan nilai kontrak sebesar 35 Crore atau berkisar 68 miliar rupiah.

"Kesepakatan yang dilakukan Sindhu adalah yang terbesar di dunia bulu tangkis. Sebesar 50 Crore untuk sponsorship dan peralatan," kata Mahendra Kapoor, direktur Sunlight Sport Pvt Ltd, mitra eksklusif Li-Ning di India.

"Itu akan menjadi kesepakatan yang sama besar antara pemain kriket India, Virat Kohlidalam dengan Puma dalam hal sponsor tahunan. Sindhu akan mendapatkan 40 Crore terkait sponsor sementara sisanya untuk peralatan, jadi menyentuh angka 50 Crore," ungkapnya.

Sindhu yang melejit menjadi bintang setelah menjadi pemain India pertama yang meraih medali perak Olimpiade, masuk dalam 10 besar atlet putri berpenghasilan tertinggi versi majalah Forbes yang berada di peringkat ketujuh dunia pada tahun lalu.

Ini adalah kedua kalinya Sindhu menjalin kerjasama dengan Li-Ning setelah sebelumnya pada tahun 2014-2015 dengan nilai kontrak 1,5 Crore atau berkisar 2,9 miliar rupiah pertahun. Pada tahun 2016, Sindhu menjalin kerjasama dengan perusahaan Yonex selama tiga tahun dengan nilai kontrak senilai 3,5 Crore atau berkisar 6,8 miliar rupiah.

Li-Ning juga mengontrak pasangan ganda putra, Manu Attri/Sumeeth Reddy yang masing-masing sebesar 4 Crore atau berkisar 7,5 miliar rupiah, sementara juara Persemakmuran Commonwealth Games 2014, Parupalli Kashyap diikat dengan nilai kontrak sebesar 8 Crore atau berkisar 15 miliar rupiah.

Artikel Tag: PV Sindhu, kidambi srikanth, Li Ning, Parupalli Kashyap

1909  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini