PV Sindhu Pindah Latihan di Akademi Jwala Gutta

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 11 Feb 2021, 22:00 WIB
PV Sindhu Pindah Latihan di Akademi Jwala Gutta

PV Sindhu-Jwala Gutta/[Foto:Sportstarlive]

Berita Badminton : Juara dunia tunggal putri asal India, PV Sindhu memutuskan untuk berlatih di Akademi Keunggulan Jwala Gutta yang baru dimulai di Moinabad pada hari Rabu (10/2).

PV Sindhu, yang juga merupakan teman dekat Jwala Gutta, mengunjungi Akademi untuk pertama kalinya.

"Karena Sindhu sedang pergi ke Inggris, di mana dia berlatih selama tiga bulan sebelum terbang langsung ke dua turnamen World Tour di Thailand pada Januari, tidak bisa menghadiri peresmian Akademi Jwala," kata seorang pejabat kepada Sportstar .

“Sindhu dapat merasakan fasilitas dengan berlatih dari pukul 10.30 hingga 12.00 siang. Dia bahkan menyatakan bahwa selalu lebih baik bagi para pemain untuk berlatih di tempat berstandar internasional yang berbeda mengingat banyaknya perjalanan yang harus mereka lakukan untuk turnamen BWF dalam kondisi yang berbeda,” tambahnya.

Akademi Jwala memiliki blower yang memastikan faktor 'drift' yang sering menjadi kutukan bagi pebulutangkis tim nasional di beberapa kejuaraan besar di seluruh dunia.

PV Sindhu adalah bagian dari kamp probables Olimpiade 2021 dan telah berlatih di Akademi SAI-Gopi Chand yang ditunjuk di Gachibowli.

Setelah kasus Covid-19 meningkat pesat di India pertengahan tahun lalu, Sindhu memutuskan untuk terbang ke Inggris untuk berlatih dan berkonsultasi dengan ahli gizi di sana dan memastikan bahwa persiapan untuk kejuaraan akbar Olimpiade Tokyo berjalan dengan baik.

Setelah kembali dari Tour Asia pada bulan lalu di Thailand, Sindhu sejatinya akan memulai latihan di tim nasional. Namun setelah dikabarkan merapat ke Akademi Jwala Gutta membuat spekulasi banyak beredar karena diketahui bahwa Jwala sudah lama berseteru dengan pelatih kepala tim nasional India saat ini, Pullela Gopichand.

Artikel Tag: PV Sindhu, Jwala Gutta, Pullela Gopichand, India

812  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini