PV Sindhu Perlu Pelajari Penampilan Masa Lalu Untuk Menghadapi Para Rival

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 01 Jul 2021, 03:00 WIB
PV Sindhu Perlu Pelajari Penampilan Masa Lalu Untuk Menghadapi Para Rival

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Absennya juara bertahan Carolina Marin akan menjadi keuntungan tetapi setidaknya ada enam penantang gelar lagi di Olimpiade Tokyo dan PV Sindhu harus memeriksa penampilan masa lalu mereka untuk menyusun strategi yang tepat, kata mantan pelatih kepala tim nasional India, Vimal Kumar.

PV Sindhu harus puas dengan medali perak lima tahun lalu di Olimpiade Rio setelah kalah melawan Marin. Juara dunia tiga kali dari Spanyol itu mundur dari Olimpiade Tokyo setelah mengalami cedera lutut.

"Marin adalah penantang yang kuat untuk emas dan ketidakhadirannya akan terasa. Begitu banyak pemain akan memiliki keuntungan, bukan hanya Sindhu. Sindhu pasti memiliki peluang untuk emas tetapi setidaknya ada enam pemain lain yang dapat mengklaim gelar," kata Vimal kepada PTI.

"Tai Tzu Ying, dua tunggal putri Jepang Akane Yamaguchi dan Nozomi Okuhara adalah pesaing kuat. Saya tidak yakin tentang dua gadis China, Chen Yufei dan He Binjiao. Saya belum melihat mereka bermain akhir-akhir ini, jadi saya tidak tahu. seberapa siap mereka atau bagaimana mereka akan tampil. Ratchanok Inthanon juga bisa rumit."

"Nanti juga sampai hari itu, siapa yang kondisi mental dan fisiknya tepat pada hari itu untuk menjalaninya. Jadi masih sangat terbuka, siapa saja dari enam pemain ini bisa 1-2-3," ujarnya.

Vimal Kumar mengatakan masih banyak waktu dan PV Sindhu perlu menyusun strateginya melawan calon lawan.

"Banyak yang bisa dilakukan seperti mereka bisa berdiskusi tentang calon lawannya, bisa melihat dan menganalisis pertandingan, situasi apa yang mereka kalahkan dalam pertandingan, kesalahan yang mereka lakukan. Ini membantu menyusun taktik dan juga memberikan kepercayaan diri kepada para pemain. Mereka masih memiliki waktu Olimpiade masih sebulan lagi," sarannya.

Pelatih berusia 58 tahun, yang pernah mewakili India di Olimpiade 1992, percaya bahwa Sai Praneeth B memiliki permainan taktis yang bagus dan mungkin muncul sebagai kuda hitam di sektor tunggal putra di Olimpiade Tokyo mulai 23 Juli mendatang.

Artikel Tag: PV Sindhu, Vimal Kumar, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pv-sindhu-perlu-pelajari-penampilan-masa-lalu-untuk-menghadapi-para-rival
485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini