PV Sindhu Kalah di Laga Pertama Penyisihan Grup BWF World Tour Finals

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 28 Jan 2021, 09:00 WIB
PV Sindhu Kalah di Laga Pertama Penyisihan Grup BWF World Tour Finals

PV Sindhu/[Foto:AFP]

Berita Badminton : PV Sindhu yang jauh lebih baik berjuang keras sebelum kalah melawan pemain nomor satu dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying dengan 21-19, 12-21 dan 17-21 dalam pertandingan pertama dari tiga pertandingan peyisihan round-robin di BWF World Tour Finals di Bangkok.

Setelah goyah dalam dua minggu terakhir, PV Sindhu tampaknya akan kembali ke performa terbaiknya saat dia memberikan waktu yang sulit untuk Tai Tzu Ying dalam kontes yang berlangsung selama 59 menit di Grup B.

Pengembalian dari India sangat tajam dan smashnya kuat dalam pertandingan tiga game. Dia menyamai kecepatan Tai Yzu Ying dan dia bahkan mengambil banyak tembakan bersih dengan mudah. Tertinggal 17-19 pada game pertama, PV Sindhu mengejutkan Tai saat dia mengamankan empat poin langsung untuk memenangkan pertandingan.

Di game kedua, Sindhu kehilangan momentum setelah Tai membuka keunggulan 6-0. Sindhu bermain bagus di bagian kedua permainan, tetapi tidak mampu mengurangi ketertinggalan besar.

Game ketiga semakin dekat dan Sindhu mengikuti Tai Tzu Ying hingga 17-18. Tapi beberapa kesalahan pada tahap ini terbukti merugikan PV Sindhu.

Meski kalah, pemain India itu akan puas dengan penampilannya saat dia merepotkan Tai Tzu Ying dan mendapatkan kembali sentuhannya yang hilang. PV Sindhu berkata bahwa mematahkan senar raketnya dua kali membuat perbedaan.

"Itu adalah pertandingan yang bagus, tidak ada poin yang mudah. ​​Pada game ketiga saya bangkit dan itu hanya selisih satu poin pada satu tahap. Saya mematahkan senar raket saya dua kali (selama reli) dan itu membuat perbedaan. Jika tidak, itu adalah pertandingan yang bagus. Ini grup yang sulit. Itu sangat tergantung pada hari itu. Saya harus memberikan 100 persen," kata Sindhu kepada situs BWF.

Sementara pada pertandingan tunggal putri lainnya di Grup A BWF World Tour Finals, Carolina Marin dari Spanyol dan An Se Young dari Korea Selatan mencatatkan kemenangan. Sementara Marin mengalahkan Evgeniya Kosetskaya dari Rusia 21-19 dan 21-14, Young mengalahkan Michelle Li dari Kanada dengan 21-12 dan 21-17.

Artikel Tag: PV Sindhu, Tai Tzu Ying, BWF World Tour Finals

958  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini