Preview Tunggal Putra BWF World Tour Finals 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 07 Des 2022, 16:30 WIB
Preview Tunggal Putra BWF World Tour Finals 2022

Anthony Sinisuka Ginting-Viktor Axelsen/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : HSBC BWF World Tour Finals 2022 akan dimulai di Bangkok hari ini di mana kita akan melihat para pemain Eropa kita yang berpartisipasi dalam turnamen terakhir tahun ini. Di bagian kedua pratinjau kami, kami akan fokus pada Viktor Axelsen dari Denmark.

Dengan statistik menang-kalah yang luar biasa 47-2 pada tahun 2022, Viktor Axelsen sejauh ini adalah pemain paling dominan dalam tur saat ini. Setelah menjadi Juara Olimpiade dan menjuarai World Tour Finals 2021 ia melanjutkan performa dominannya tahun ini. Dua pemain yang mampu mengalahkan Denmark pada 2022 adalah Loh Kean Yew (Singapura) dan H. S. Prannoy (India). Keduanya juga akan memperebutkan gelar terakhir tahun ini di Bangkok pekan ini.

Axelsen, yang memimpin peringkat dunia tunggal putra selama lebih dari satu tahun berturut-turut, adalah unggulan Grup A di BWF World Tour Finals 2022. Lawannya di babak penyisihan grup adalah Prannoy (India), Kodai Naraoka (Jepang), dan Guang Zu Lu (Cina). Dua terbaik dari grup akan maju ke semifinal.

Di Grup B Chou Tien Chen (Chinese Taipei), Jonathan Christie (Indonesia), Anthony Ginting (Indonesia) dan Loh Kean Yew (Singapura) akan bertarung memperebutkan tempat di babak sistem gugur.

Axelsen yang sudah menjuarai sebanyak tujuh turnamen tahun ini juga terpilih sebagai BWF Male Player of the year kemarin.

 “Penghargaan ini di sini dengan begitu banyak nominasi hebat dan begitu banyak lawan yang luar biasa jelas merupakan hal yang besar. Jadi saya benar-benar bahagia. Terima kasih banyak kepada semua orang yang menganggap saya pantas mendapatkan ini,” kata Axelsen usai BWF Gala yang digelar Senin di Bangkok.

Di Final Tur Dunia, delapan besar tahun ini dari setiap disiplin akan memperebutkan mahkota Tur Dunia 2022 dari 14 – 18 Desember di Bangkok, Thailand. Dengan total hadiah uang sebesar 1.500.000 Dolar AS atau berkisar 22,5 miliar rupiah, ini adalah acara terbesar tahun ini setelah kejuaraan dunia.

Pertandingan pertama Final Tur Dunia HSBC BWF 2022 akan dimulai pada hari Rabu (7/12) siang.

Artikel Tag: viktor axelsen, BWF World Tour Finals 2022, Anthony Sinisuka Ginting, Loh Kean Yew

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/preview-tunggal-putra-bwf-world-tour-finals-2022
437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini