Preview Sektor Tunggal di Turnamen Swiss Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 01 Mar 2021, 06:30 WIB
Preview Sektor Tunggal di Turnamen Swiss Open 2021

Victor Axelsen-Carolina Marin/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Perlombaan ke Olimpiade Tokyo dimulai kembali di Basel, Swiss, untuk Swiss Open 2021 yang berlangsung pada 2-7 Maret. Kami melihat lebih dekat pada undian tunggal.

Pemain tunggal putra nomor dua dunia, Victor Axelsen, tampak seperti orang yang telah mengambil energi dari peristiwa penting dalam kehidupan yang akan datang. Orang Denmark yang bertekad memenangkan All England tahun lalu, hanya untuk kalender turnamen berhenti. Dia kemudian menjadi seorang ayah dan kemudian pada Januari meraih dua gelar dan penampilan final di BWF World Tour Finals 2020.

Victor Axelsen tampak tak tergoyahkan di Finlandia pada Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021 pekan lalu, dan sekarang sebagai unggulan nomor satu di Basel, dengan Anders Antonsen sekarang ditambahkan ke daftar absen, adakah orang yang dapat menghentikannya untuk membantu dirinya sendiri meraih gelar lain?

Unggulan kedua Lee Zii Jia berharap mendapat kesempatan lagi dan menekan Victor Axelsen seperti yang dilakukannya di Birmingham tahun lalu. Selain itu, Son Wan Ho dari Korea bertujuan untuk memulai kampanye kualifikasi Olimpiade di Swiss Open dan memegang rekor 5-7 melawan Victor Axelsen, yang merupakan ancaman potensial.

Kesempatan

Toma Junior Popov, pemenang SaarLorLux Open dan komponen utama dari tim peraih medali perak Perancis pekan lalu berada di undian utama. Dia akan menghadapi Brian Yang dari Kanada untuk mendapatkan hak menghadapi unggulan ketujuh, Shesar Hiren Rhustavito asal Indonesia atau Son Wan Ho.

Pemain Center of Excellence dan bintang Swedia, Felix Burestedt menjalani babak pembuka yang sulit melawan Rasmus Gemke. Mereka bermain dua kali pada 2019, dengan Gemke keluar sebagai pemenang yang nyaman. Akan menarik untuk melihat bagaimana pertandingan itu berlangsung dua tahun kemudian. Apakah sekarang giliran Spanyol?

Kami harus kembali ke tahun 2006 sebelum kami menemukan pemenang Eropa untuk gelar tunggal putri Swiss Open. Itu adalah Xu Huaiwen dari Jerman yang menindaklanjuti kemenangan gelar oleh Pi Hongyan dari Perancis tahun sebelumnya.

Mungkin 2021 akan menjadi giliran Spanyol? Carolina Marin mengambil jalur yang anehnya serupa pada 2021 sebagai Axelsen. Memenangkan kedua Thailand Open kemudian kalah di final BWF World Tour Finals. Tai Tzu Ying tidak bepergian ke Swiss Open, jadi sekali lagi, adakah yang bisa menghentikan Carolina Marin untuk mengambil hadiah utama minggu depan?

Unggulan kedua PV Sindhu kalah di Thailand, tetapi pertarungan tiga pertandingannya dengan Tai di babak penyisihan grup untuk BWF World Tour Finals mengingatkan para penggemar akan levelnya. Pemain India bertubuh tinggi ini memiliki rekor 5-8 melawan Carolina Marin dan ingin agar kampanye Olimpiade-nya berjalan dengan baik.

Pengambil keputusan

Peraih medali emas Kejuaraan Junior Eropa 2018, Line Christophersen, terpilih untuk tim campuran Denmark yang mengangkat trofi kontinental minggu lalu. Di Swiss Open, dia menghadapi Lianne Tan dari Belgia untuk pertama kalinya. Jika berhasil, pemain muda Denmark akan memiliki kesempatan untuk memainkan beberapa pemain top di kategorinya, baik dari Thailand Supanida Katethong atau unggulan kedelapan Kim Ga Eun dari Korea.

Rekan senegaranya Mia Blichfeldt diunggulkan keempat dan mengincar kemungkinan pertandingan putaran kedua melawan petenis Jerman Yvonne Li. Keduanya bermain dua kali pekan lalu di Finlandia, masing-masing menang. Jika mereka bertemu di Swiss, mungkin itu akan menjadi penentu di antara mereka.

Kirsty Gilmour, pemenang SaarLorLux Open 2020, yang melewatkan Asian Leg di Bangkok dan Kejuaraan Beregu Campuran Eropa karena cedera, akan kembali ke Basel. Mengalahkan Carolina Marin dalam perebutan gelar di Jerman, Gilmour bisa menjadi ancaman paling berbahaya bagi pemain Spanyol itu.

Artikel Tag: victor axelsen, carolina marin, Swiss Open 2021

13052  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini