Pramudya/Yeremia Tantang The Daddies di 16 Besar Malaysia Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 11 Jan 2023, 14:30 WIB
Pramudya/Yeremia Tantang The Daddies di 16 Besar Malaysia Open 2023

Pramudya Kusumawardana-Yeremia Yoche Rambitan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dua ganda putra andalan Indonesia, Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan juga Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan akan saling berhadapan di babak 16 besar turnamen bergengsi pembuka musim Malaysia Open World Tour Super 1000 yang berlangsung pada Kamis (12/1).

Sebelumnya di babak 32 besar pada Selasa, juara Asia 2022, Pramudya/Yeremia sukses melangkah ke babak 16 besar dengan mengalahkan wakil asal Korea Selatan, Ko Sung Hyun / Shin Baek Cheol lewat pertarungan dua game langsung dengan skor 21-12 dan 21-17.

Ini menjadi pertandigan pertama yang dilalui oleh Pramudya/Yeremia setelah absen cukup lama karena cedera yang diderita Yeremia sejak enam bulan lalu di Indonesia Open 2022.

Sementara itu di laga lainnya, The Daddies harus ekstra kerja keras di babak pertama saat mengalahkan pasangan muda asal China, He Ji Ting / Zhou Hao Dong lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 19-21, 21-8 dan 21-13.

"Alhamdulillah bisa melewati pertandingan pertama dan bisa menang. Kali ini juga pertandingan yang tidak mudah. Tadi kami juga banyak mati sendiri," kata Ahsan, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Di babak 16 besar, Ahsan/Hendra akan berjumpa dengan juniornya di Pelatnas Cipayung, Pramudya / Yeremia yang tampak sudah kembali ke performa terbaiknya kala mengalahkan pasangan Korea Selatan.

"Kami sering ketemu dengan mereka. Mereka pasti sangat semangat karena tengah bangkit setelah Yere pulih cedera," katanya.

"Lawan teman sendiri itu juga tidak gampang, mereka tidak gampang dimatikan. Kami harus bermain sabar," demikian Hendra.

Artikel Tag: Pramudya Kusumawardana, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, mohammad ahsan, hendra setiawan, Malaysia Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pramudyayeremia-tantang-the-daddies-di-16-besar-malaysia-open-2023
335  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini