Peter Tarcala Rekapitulasi Pencapaian Badminton Eropa Musim 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 01 Jan 2021, 21:00 WIB
Peter Tarcala Rekapitulasi Pencapaian Badminton Eropa Musim 2020

Peter Tarcala/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Peter Tarcala melihat perkembangan dan pencapaian Badminton Eropa musim pandemi Covid-19 tahun 2020 yang sebagian besar turnamen harus terhenti oleh wabah yang sangat mematikan di seluruh dunia itu.

Saatnya untuk melihat kembali ke tahun 2020. Setahun yang akan diingat semua orang selama sisa hidup mereka.

"Semua orang tahu ini adalah tahun yang berbeda, dan tidak ada yang menyangka akan seperti itu, kata-kata Presiden Badminton Eropa, Peter Tarcala, yang tentunya mengikuti tidak hanya situasi COVID-19 tetapi juga situasi seputar bulu tangkis internasional sepanjang tahun 2020.

Banyak tantangan Di tahun 2020, kegiatan, acara dan turnamen telah dibatalkan dan ditunda, dan Peter Tarcala tidak ragu-ragu menjawab ketika ditanya tentang tantangan terbesar di tahun 2020 untuk Badminton Eropa.

"Pastinya, ada banyak tantangan. Pembatalan turnamen telah menjadi tantangan terbesar, sejauh yang saya lihat. Itu sangat sulit, tidak hanya untuk para pemain tapi juga untuk fans kami, penonton, partner, panitia dan tentunya juga untuk kami di Badminton Eropa," ujar Tarcala.

"Kami belajar bahwa kerja sama sangat penting. Kami semua tetap bersama dan lebih mendukung satu sama lain, dan kami juga belajar untuk lebih saling menghormati. Kami harus menghormati kondisi baru dan menghormati situasi baru dan beradaptasi dengannya. ADM virtual Di panggung politik, Kongres BEC termasuk Forum Anggota, Pertemuan Delegasi Tahunan (ADM) dan Malam Gala BEC seharusnya berlangsung di Bucharest, Rumania, tetapi untuk pertama kalinya, ADM diselenggarakan sebagai ADM virtual."

"Rasanya aneh pertama-tama menunda ADM, yang kami harap bisa diselenggarakan bersama dengan final Piala Thomas & Uber yang ditunda di Denmark," ungkapnya.

"Kemudian kami menunda lagi hingga Oktober, tetapi keputusan terakhir adalah mengatur ADM virtual. Itu bersejarah, tidak hanya untuk saya tetapi juga untuk Bulu Tangkis Eropa," kata presiden.

Senang mendapatkan kembali bulu tangkis Banyak perubahan telah dilakukan sepanjang tahun 2020, dan melihat kembali ke 12 bulan sebelumnya, Peter Tarcala senang bahwa Badminton Eropa kembali ke panggung internasional pada akhir musim panas dan awal musim gugur.

"Adaptasi Badminton Eropa relatif baik. Itu tidak mudah karena batasan lokal dan instruksi pemerintah, tetapi saya sangat senang bahwa kami dapat menyelenggarakan Kejuaraan Junior Eropa di Finlandia pada bulan Oktober, yang merupakan kesuksesan besar. Sejujurnya, saya agak pesimis tidak akan sukses karena kemungkinan tes positif dan lebih banyak negara yang tidak berpartisipasi, tetapi dengan angka yang kami raih, saya sangat senang dan bangga," katanya.

"Saya juga sangat puas bahwa kami bisa memainkan empat grup kualifikasi untuk Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021. Kami memiliki 17 negara yang bersaing untuk empat tempat dan itu bagus. Saya sangat berterima kasih kepada penyelenggara di empat negara yang menyelenggarakan acara kualifikasi, dan saya senang untuk para pemain karena mereka mendapat kesempatan untuk bermain terakhir kali pada tahun 2020," ungkap Tarcala.

Selamat datang tahun 2021

2020 memang tahun maya. Tidak hanya untuk Badminton Eropa dan presiden tetapi untuk semua orang yang menjadi bagian dari tahun yang berbeda, yang pasti akan kita semua ingat. Pertemuan virtual, jarak sosial dan topeng telah menjadi bagian dari cerita tahun 2020, tetapi Peter Tarcala berharap untuk melihat semuanya mendekati normal pada tahun 2021. Tentang peristiwa-peristiwa besar, presiden mengatakan.

"Saya percaya bahwa kita semua menantikan Olimpiade dan melihat apakah itu akan berlangsung atau tidak. Mudah-mudahan ini akan menjadi event olahraga terbesar di tahun 2021. Saya juga berharap kalender bulutangkis internasional bisa dimulai dan event-event besar kita akan berlangsung. Kami memiliki banyak acara hebat (Kejuaraan Beregu Campuran Eropa, Kejuaraan Eropa, Kejuaraan Senior Eropa, Kejuaraan Klub Eropa dan Kejuaraan Eropa U17) pada tahun 2021 dan berharap untuk melihat acara ini berlangsung."

Peter Tarcala juga berharap untuk bertemu dengan wajah-wajah yang dikenal dan kolega yang baik di Kyiv pada bulan April untuk Kongres BEC dan Kejuaraan Eropa.

"Kami telah berada di Kyiv tahun lalu, yang merupakan kongres yang fantastis, dan untuk pertama kalinya kami akan menggabungkan Kongres BEC kami dengan Kejuaraan Eropa, jadi saya hanya berdoa agar ini menjadi kenyataan."

Setahun penuh pertama sebagai presiden ada dalam pembukuan untuk Peter Tarcala, yang atas nama Bulutangkis Eropa memiliki satu pernyataan terakhir dari tahun yang unik:

"Selamat Tahun Baru untuk semua penggemar bulu tangkis di Eropa dan di seluruh dunia. Semoga 2021 akan jauh lebih baik dan lebih sukses untuk kita semua," Peter Tarcala menyimpulkan.

Artikel Tag: Badminton Eropa, Peter Tarcala, ADM

474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini