Performa dan Peringkat Menurun, Hubungan Kevin & Herry IP Kian Memburuk

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 27 Sep 2022, 15:00 WIB
Performa dan Peringkat Menurun, Hubungan Kevin & Herry IP Kian Memburuk

l,l

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Jika turun peringkat dunia tidak cukup buruk, diketahui bahwa masalah serius sedang terjadi antara pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pelatih mereka, Herry IP.

Dilaporkan bahwa Kevin berselisih dengan pelatih ganda legendaris berusia 60 tahun, yang akrab disapa Herry IP, dan saat ini sedang berlatih sendiri secara terpisah.

Sebelumnya, rumor menyebutkan bahwa hubungan keduanya sempat memburuk, menyusul kritikan Herry terhadap penampilan Kevin di Indonesia Open pada Juni lalu.

Media sosial juga heboh ketika Marcus/Kevin, yang belum pernah memenangkan gelar utama, kehilangan tempat No 1 Dunia mereka setelah lima tahun pada awal bulan ini dari mantan juara dunia asal Jepang, Takuro Hoki / Yugo Kobayashi.

Kevin/Marcus yang dikenal sebagai The Minions, diperkirakan akan turun lebih jauh ke No 3 dunia ketika Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) memperbarui peringkat mereka besok.

Kantor berita Indonesia Jawa Pos mengutip sebuah sumber yang mengatakan: "Herry masih berhubungan baik dengan Marcus bahkan setelah Japan Open. Namun, hal-hal tidak terlihat baik untuknya dan Kevin. Kevin tidak mau berlatih di bawah Herry. Herry juga sudah menutup pintu untuknya."

Ketika dihubungi untuk dimintai komentar, Herry berkata: "Saya tidak punya komentar, biarkan waktu yang memutuskan. Saya tidak ada masalah dengan dia (Kevin), tapi kalau dia ada masalah dengan saya, itu bukan masalah saya. Kalau mau tahu lebih banyak bisa tanya ke Aryono Miranat (asisten pelatih ganda)."

PBSI dalam keterangannya mengatakan Herry masih menjadi pelatih kepala ganda putra dan Kevin masih dalam asuhannya.

Badan nasional juga telah mendesak masyarakat umum untuk tidak langsung mengambil kesimpulan dan membiarkan masalah diselesaikan secara profesional.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Herry Iman Pierngadi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/performa-dan-peringkat-menurun-hubungan-kevin-herry-ip-kian-memburuk
761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini