Performa Belum Maksimal, Richard Mainaky Tetap Puji Debut Tontowi/Apriyani

Penulis: Viggo Tristan
Senin 20 Jan 2020, 08:59 WIB
Performa Belum Maksimal, Richard Mainaky Tetap Puji Debut Tontowi/Apriyani

Debut Tontowi/Apriyani di Indonesia Masters 2020 tuai pujian positif dari Richard Mainaky.

Berita Badminton Indonesia : Pelatih ganda campuran PBSI yaitu Richard Mainaky mengaku puas melihat debut Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu pada turnamen Indonesia Masters 2020. Meski belum tampil maksimal, tetapi Mainaky merasa performa mereka sudah jauh di atas eskpetasi.

Pada mulanya, Tontowi/Apriyani memang tidak lolos ke babak utama Indonesia Masters 2020. Namun, dewi fortuna datang kepada mereka usai pasangan Singapura Danny Bawa Chrisnanta/Tan Wei Han memutuskan untuk mundur dari turnamen. Tontowi/Apriyani kemudian diberi kesempatan untuk tampil mengisi posisi yang ditinggalkan tersebut. Performa Tontowi/Apriyani memang belum sesuai dengan harapan.

Mereka harus menelan kekalahan di babak kedua kontra pasangan Inggris yaitu Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Walaupun belum bisa menuai hasil positif, tetapi performa perdana Tontowi/Apriyani sudah cukup untuk membuat Mainaky puas. Ia hanya menyayangkan Apriyani yang masih belum terbiasa dengan pola bermain di sektor ganda campuran.

“Untuk Tontowi/Apriyani belum bisa dievaluasi, latihan bareng pun belum pernah. Khusus Apriyani, saya lihat masih asing dengan pola main ganda campuran. Apalagi, waktu lawan pasangan Inggris, kelihatan Apriyani masih dalam posisi adaptasi,” ucap Richard saat diwawancara oleh media setempat.

“Tapi yang jelas ini sangat positif buat Apriyani. Jadi tambah pede main di ganda putri karena biasa dapat tekanan dari pemain putra, akan lebih kuat kalau dapat tekanan di ganda putri,” tutupnya sekali lagi.

Artikel Tag: badminton, Indonesia Masters 2020, Tontowi Ahmad, apriyani rahayu, richard mainaky

2912  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini