Pensiun, Jan O Jorgensen Bersikeras Tak Ingin Meninggalkan Bulu Tangkis

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 23 Okt 2020, 13:00 WIB
Jan O Jorgensen Bersikeras Tak Akan Meninggalkan Bulu Tangkis

Jan O Jorgensen/[Foto:Badmintonphoto]

Berita Badminton: Setelah memutuskan pensiun di kandang sendiri turnamen Denmark Open pekan lalu, mantan pemain peringkat 2 dunia, Jan O Jorgensen bertekad untuk tak pergi meninggalkan bulu tangkis yang telah membesarkan namanya.

Setelah tersingkir di perempat final Denmark Open 2020 saat kalah oleh juniornya, Anders Antonsen, Jan O Jorgensen keluar lapangan sambil menangis, di mana seluruh lapangan bertepuk tangan.

Jan O Jorgensen merupakan salah satu pemain bulu tangkis legendaris Denmark yang memutuskan berhenti bermain untuk tim nasional dan telah mengirimkan sinyal yang jelas bahwa program ini akan diputar sebagai yang terakhir. Berdiri dengan tepuk tangan dan air mata dalam kompetisi terakhir dalam kehidupan seorang atlet di turnamen yang telah Ia menangkan 10 tahun lalu.

"Saat melihat ke atas saya melihat semua orang. Sepanjang waktu saya bermain bulu tangkis ketika saya masih muda, ketika saya masih baru dan saya menjadi tua hari ini dan memiliki banyak kenangan, saya punya saingan, teman, jadi senang melihat mereka semua tersenyum. Saya sangat berterima kasih kepada semua orang yang berkontribusi dalam karir saya, para sponsor sejauh ini dan para pelatih, ” katanya usai pertandingan terakhirnya.

“Satu-satunya tujuan saya adalah menang dan memenuhi potensi saya. Jadi saya pikir saya melakukannya dengan cukup baik, ” ungkap pemain bulutangkis berusia 32 tahun itu.

Namun, meski ada keputusan untuk keluar dari kompetisi internasional, sang pemain tidak gantung raket. Karena dia masih memiliki misi bermain untuk klub Elit Vendsyssel di Liga Denmark yang akan bertanding hingga April tahun depan.

"Kami berharap untuk menang dan Jan O Jorgensen adalah kekuatan penting bagi tim," kata Michael Frederiksen, manajer berita di Vendsyssel Elite Badminton.

Keputusan Jan O Jorgensen untuk berhenti bermain di level internasional telah mendapat banyak ucapan selamat dari pemain bulu tangkis top dunia seperti Lin Dan, Lee Chong Wei, Peter Gade dan Poul-Erik Høyer Larsen, presiden Federasi Badminton Dunia (BWF) yang juga memenangkan gelar tunggal putra Denmark Open tahun 1996.

Sementara itu, Jan O Jorgensen telah membuka tentang rencananya saat ini dan rencana jangka panjang untuk masa depan, dengan mengatakan bahwa rencana jangka pendek adalah untuk makan malam yang enak bersama teman-teman, bersama dengan sebotol anggur enak yang dia simpan untuk acara itu dan minggu depan Akan bermain golf, tetapi mengakui bahwa dia tidak benar-benar tahu apa yang akan terjadi.

“Tapi saya pasti tidak akan bisa melepaskan diri dari olahraga yang telah menjadi bagian besar dalam hidup saya. Saya telah memutuskan untuk memberi diri saya ruang untuk mengambil semuanya dan melihat apa yang harus dilakukan," lanjut Jorgensen.

"Saya tidak takut belajar atau memulai hal-hal baru. Tapi sekarang hanya istirahat. Saya terikat untuk melakukan sesuatu untuk bulu tangkis di masa depan. Tapi untuk saat ini, saya sedang istirahat untuk tidak berada di lingkungan yang sama dengan yang saya lakukan sepanjang hidup saya,” tegasnya.

Artikel Tag: Jan O Jorgensen, Denmark, Bulu tangkis

784  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini