Peng Soon/Liu Ying Berharap Mampu Lanjutkan Performa Bagus Setelah Indonesia Open

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 10 Jul 2018, 11:30 WIB
Peng Soon/Liu Ying Berharap Mampu Lanjutkan Performa Bagus Setelah Indonesia Open

Chan Peng Soon-Goh Liu Ying/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Keberhasilan pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying melaju hingga ke final turnamen Indonesia Open 2018 pekan lalu menjadi bukti bahwa mereka masih kompetitif. Mereka pun berharap dapat melanjutkan momentum ini untuk dua turnamen bergengsi berikutnya yakni Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2018.

Setelah kalah dari Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di final Olimpiade Rio De Janeiro 2016 lalu, Peng Soon/Liu Ying gagal membalaskan dendam saat di final Indonesia Open 2018 pada Minggu (8/7) kembali harus mengakui keunggulan pasangan Indonesia itu dan memperburuk rekor pertemuan menjadi 10 kekalahan dalam 11 kali pertemuan mereka.

“Tidak ada satu pun dari rencana permainan kami yang berhasil ketika kami bermain melawan mereka. Seakan mereka bisa membaca gerakan kami dan mengantisipasi taktik kami setiap kali kami bertemu,” kata Chan.

“Jadi, masih ada sekitar tiga minggu lagi sebelum Kejuaraan Dunia dimulai, kami harus segera menemukan cara baru untuk melawan mereka. Kami akan mencoba untuk menghentikan kekalahan beruntun kami terhadap mereka pada saat kami bertemu,” tambah Chan.

Kejuaraan Dunia 2018 akan berlangsung di Nanjing China pada 30 Juli hingga 5 Agustus mendatang, sementara Asian Games dijadwalkan akan diselenggarakan dari tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018 di dua kota di Indonesia yakni Jakarta dan Palembang.

Meskipun kalah di final Indonesia Open, namun Chan puas atas penampilan mereka secara keseluruhan.

"Kami senang bisa membuat beberapa kejutan sepanjang turnamen, seperti mengalahkan pasangan peringkat 1 dunia Wang Yilyu/Huang Dongping di perempatfinal dan pasangan dua Dunia Zheng Siwei/Huang Yaqiong di semifinal," kata Chan.

"Hasil itu benar-benar meningkatkan kepercayaan diri kami menjelang Kejuaraan Dunia yang akan dimulai akhir bulan ini," pungkas Chan dengan yakin.

Meskipun mereka tidak bisa membawa pulang gelar juara dari Indonesia Open, namun Chan Peng Soon/Goh Liu Ying telah menciptakan sejarah sebagai pasangan ganda campuran pertama asal Malaysia yang berhasil masuk ke final Indonesia Open.

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, Indonesia Open 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/peng-soonliu-ying-berharap-mampu-lanjutkan-performa-bagus-setelah-indonesia-open
2075  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini