Pemain Veteran Malaysia Menolak Pensiun Pasca Pandemi Virus Corona

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 16 Mei 2020, 00:30 WIB
Pemain Veteran Malaysia Menolak Pensiun Pasca Pandemi Virus Corona

Vivian Hoo-Yap Cheng Wen/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton: Pebulu tangkis veteran ganda putri Malaysia, Vivian Hoo mengakui bahwa ia mempertimbangkan masalah pensiun selama periode tanpa kompetisi ini, tetapi ia masih menolak meninggalkan bulu tangkis, sehingga ia akan terus bekerja keras.

Dalam sebuah wawancara beberapa hari yang lalu, Vivian Hoo mengungkapkan rencananya untuk karier berikutnya dan juga menyatakan keengganannya untuk meninggalkan Federasi Badminton Malaysia (BAM).

Sejak bergabung dengan tim nasional Malaysia pada 2008, Vivian Hoo telah berpasangan dengan Won Khei Wei untuk menjadi ganda putri nomor satu Malaysia.

Keduanya memenangkan medali emas di SEA Games 2013 dan Commonwealth Games 2014, dan juga mencapai babak 8 besar di Olimpiade Rio 2016.

Namun, setelah mantan pasangannya Won Khei Wei memilih untuk pensiun pada akhir 2018 karena cedera, Vivian Hoo, sebagai pemain ganda putri paling senior di tim nasional, mulai bekerja sama dengan pemain muda, Yap Cheng Wen, hingga periode lockdown saaat ini yang memberinya waktu lebih lama untuk merencanakan masa depan.

"Semua orang memikirkan pertandingan berikutnya, dan Olimpiade telah diperpanjang hingga tahun depan, jadi saya memikirkan rencana selanjutnya," kata Vivian Hoo, sebagaimana dilansir dari Sports Sina.

"Saya memang berpikir untuk pensiun, tetapi sangat sulit membayangkan meninggalkan bulu tangkis, dua hal yang sangat berbeda bahwa kami tidak menginjakkan kaki di lapangan, jadi tergantung pada kondisi fisik saya, saya akan terus mencoba," tambah Vivian Hoo, yakin.

Bersama Cheng Wen, Vivian Hoo masih berada dalam jalur menuju Olimpiade Tokyo setelah menempati peringkat 15 dunia sektor ganda putri.

Artikel Tag: Vivian Hoo, Yap Cheng Wen, olimpiade tokyo 2020, Pandemi Covid-19

828  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini