Pemain Tak Memenuhi Syarat, Gelar AAI di Kejuaraan Beregu Campuran India Terancam Dicabut

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 17 Feb 2019, 19:30 WIB
Pemain Tak Memenuhi Syarat, Gelar AAI di Kejuaraan Beregu Campuran India Terancam Dicabut

Skuad AAI di Kejuaraan Nasional Beregu Campuran 2019/[Foto:Sportstarlive]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Klub Railways, yang merupakan runner-up di Kejuaraan Bereregu Nasional Beregu Campuran India 2019, menginginkan juara Otoritas Bandara India (AAI) didiskualifikasi. Mereka menuduh bahwa AAI telah menurunkan pemain yang tidak memenuhi syarat di kejuaraan.

Badan Promosi Olahraga Kereta Api (RSPB) telah mengirim surat kepada sekretaris Federasi Badminton India (BAI) Ajay Singhania, mengatakan bahwa mereka telah memberi tahu beberapa tim sebelum Kejuaraan Beregu Nasional pada Desember tahun lalu bahwa ia tidak dapat menurunkan pemain yang terikat bidang beasiswa maupun kontrak di kejuaraan beregu. AAI hanya mempekerjakan pemain berdasarkan kontrak dan RSPB mengatakan bahwa ini membuat para pemain tidak memenuhi syarat dan oleh karenanya mereka harus didiskualifikasi.

“Manajer tim kami, Gajender Singh, telah mengangkat masalah ini dalam rapat manajer, tetapi keberatannya diabaikan. Ini telah mengakibatkan Indian Railways kehilangan gelarnya,” tulis RSPB dalam surat tersebut.

Railways harus kehilangan gelar setelah kalah dalam pertandingan final melawan AAI dengan skor akhir 2-3 pada Senin (11/2) lalu.

Selama kejuaraan Beregu Junior Desember lalu, BAI telah meminta Air India untuk memberikan bukti kerja para pemain yang mewakili tim, sehingga menolak masuknya pemain untuk kompetisi tersebut. Namun, pada akhirnya Federasi Badminton India (BAI) mengizinkan AAI untuk menurunkan pemain yang dikontrak untuk Kejuaraan Nasional Beregu Campuran India 2019.

Singhania mengatakan bahwa mereka harus mengizinkan AAI untuk bersaing karena telah memenuhi syarat untuk Kejuaraan Nasional setelah berpartisipasi dalam turnamen All India Inter Institutional pada Agustus tahun lalu, jauh sebelum mereka dikirim untuk kejuaraan ini.

"Turnamen Antar-Institusi, yang merupakan babak kualifikasi untuk Kejuaraan Nasional, diadakan sebelum Kejuaraan Nasional Junior, jadi kami harus mengizinkan AAI bermain di Guwahati," katanya kepada wartawan.

"Kami ingin tim menurunkan pemain yang dipekerjakan karena itu akan membantu para atlet mendapatkan pekerjaan permanen," tegasnya.

Artikel Tag: Lakshya Sen, Railways, AAI, bai

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pemain-tak-memenuhi-syarat-gelar-aai-di-kejuaraan-beregu-campuran-india-terancam-dicabut
958  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini