Pemain Muda Indonesia Ini Bidik Gelar Juara di Kejuaraan Dunia Junior 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 06 Jun 2020, 13:00 WIB
Pemain Muda Indonesia Ini Bidik Gelar Juara di Kejuaraan Dunia Junior 2020

Indah Cahya Sari Jamil/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pebulutangkis junior spesialis ganda campuran, Indah Cahya Sari Jamil menargetkan podium tertinggi di turnamen individual Kejuaraan Dunia Junior 2020 dalam penampilan ketiganya di Auckland, Selandia Baru.

Setelah berhasil memenangkan medali emas ganda campuran bersama dengan Leo Rolly Carnando di musim 2018, Indah hanya sanggup meraih medali perak tahun lalu bersama Leo saat di final kalah dari pasangan asal China, Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling.

Tampil untuk yang ketiga kalinya, Indah tentu berharap mampu menutup karir junior dengan manis meskipun tak lagi bersama Leo yang sudah naik ke level senior awal tahun ini.

“Inginnya tahun ini bisa juara. Kan ini tahun terakhir juga buat saya. Pengen penutupan yang baik, insya Allah. Tapi tetap fokus step by step. Walaupun harus tertunda karena wabah ini, nggak apa-apa. Hitung-hitung persiapan saya lebih panjang,” kata Indah.

Meski berat, peluang bagi Indah tentunya terbuka lebar, pasalnya bersama pasangan barunya, Teges Satriaji Cahyo Hutomo, mereka sukses meraih dua gelar awal musim ini di Dutch Junior International 2020 dan German Junior 2020.

Dalam ranking BWF Junior saat ini, Indah juga berhasil bertengger ke posisi 1 dunia yang tentunya akan memudahkan pemain berusia 18 tahun itu dalam penentuan unggulan di kejuaraan.

“Peluangnya ada, tapi nggak gampang juga. Kemarin di turnamen terakhir German dan Belanda juga lawannya ada yang alot. Padahal itupun Tiongkok belum ada yang ikut tanding di sana. Jadi belum tahu, Tiongkok ada pemain baru lagi atau gimana. Yang penting persiapan saya sendiri harus bagus. Soal partner juga kan belum tahu, tergantung pelatih nanti gimana, saya ikut aja. Terakhir main setelah Leo naik ke usia senior, saya berpasangan sama Teges,” jelas Indah.

Selain Indah dan Teges, Indonesia juga akan mengandalkan pasangan Melani Mamahit/Tryola Nadia yang kini menempati peringkat 2 dunia di ganda putri, serta tunggal putri yang mengejutkan tahun lalu, Putri Kusuma Wardani yang kini menempati peringkat 5 dunia.

Kejuaraan Dunia Junior 2020 sejatinya akan bergulir pada 28 September hingga 11 Oktober, namun karena peraturan pandemi dari Pemerintah Selandia Baru yang tak mengizinkan pertemuan besar hingga akhir tahun, maka diputuskan bahwa BWF menunda kejuaraan ini pada 11 hingga 24 Januari 2021 mendatang.

Artikel Tag: Indah Cahya Sari Jamil, BWF, Teges Satria Cahyo Hutomo, Kejuaraan Dunia Junior 2020

594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini