Pemain Keturunan Indonesia Jegal Peluang Mia Blichfeldt ke Olimpiade Paris

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 12 Apr 2024, 22:30 WIB
Pemain Keturunan Indonesia Jegal Peluang Mia Blichfeldt ke Olimpiade

Rosy Oktavia Pancasari/[Foto:BWF]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain peringkat 85 dunia keturunan Indonesia asal Prancis, Rosy Oktavia Pancasari berhasil membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan kedua asal Denmark, Mia Blichfeldt di putaran ketiga Kejuaraan Eropa 2024 kemarin, membahayakan peluang pemain Denmark itu lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Mia Blichfeldt, yang menduduki peringkat ke-15 dalam Race to Paris, dikalahkan 19-21, 21-15 dan 21-12 oleh Rosy Pancasari dari Prancis, pemenang YONEX Estonian International awal tahun ini.

Kekalahan Blichfeldt merupakan kemunduran bagi kualifikasi Olimpiadenya dengan rekan senegaranya Jalur HĂžjmark Kjaersfeldt, yang membuntutinya dengan hanya 1.213 poin, melaju ke perempat final.

Kjaersfeldt mengalahkan Ozge Bayrak dari Turki 21-13 21-15 untuk maju ke perempat final melawan rekan senegaranya Julie Dawall Jakobsen. Pancasari menghadapi Neslihan Arin dari Turki, sementara di babak yang sama, unggulan keenam Line Christophersen menghadapi unggulan keempat Kirsty Gilmour.

Sementara itu di sektor tunggal putra, Toma Junior Popov menjaga peluang Olimpiadenya dengan sangat baik saat dia mencapai perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2024.

Toma Junior Popov saat ini membuntuti saudaranya Christo Popov dengan 2805 poin. Kekalahan putaran kedua Christo dari Alex Lanier memberi kesempatan kepada saudaranya untuk menyalipnya di Race to Paris.

Sementara itu tunggal putra masih didominasi oleh Denmark di mana ada tiga pemain andalan Negeri Dinamit yakni pemain peringkat 1 dunia, Viktor Axelsen, juara Eropa Anders Antonsen dan juga Rasmus Gemke.

Juara dunia Viktor Axelsen berhasil menumbangkan pemain asal Swiss, Kalle Koljonen 21-14 dan 21-9, Rasmus Gemke menundukkan Toblas Kuenzi dengan mudah 21-15 dan 21-11, sementara Anders Antonsen mencapai babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2024 dengan menyingkirkan wakil asal Belanda, Mark Caljuow dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-11.

Artikel Tag: Mia Blichfeldt, Rosy Oktavia Pancasari, Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pemain-keturunan-indonesia-jegal-peluang-mia-blichfeldt-ke-olimpiade-paris
860  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini