Pemain Ini Berharap Perkembangan Badminton di Negaranya Semakin Meningkat

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 15 Apr 2020, 14:00 WIB
Pemain Ini Berharap Perkembangan Badminton di Negaranya Semakin Meningkat

Luka Wraber/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Pemain tunggal putra terbaik Austria, Luka Wraber, sekarang sedang menikmati karir baik di bulu tangkis. Wraber telah bermain di turnamen papan atas selama kurang dari satu dekade, dan melalui waktu itu tentu saja turnamen telah berubah.

"Saya merasa bahwa turnamen di Eropa semakin kuat dari tahun ke tahun, mungkin karena lebih banyak pemain Asia yang bepergian ke seluruh dunia. Selain itu, saya dapat melihat bahwa semakin banyak negara mulai bekerja secara profesional dan memiliki pemain yang dapat bermain di level tinggi," kata Wraber.

Wraber telah menjadi salah satu duta bulu tangkis Austria selama sepuluh tahun terakhir. Bertanya bagaimana dia melihat masa depan dan juga apakah Austria bisa menjadi negara peraih medali di masa depan.

"Austria berkembang sangat baik pada tahun-tahun selama dan setelah masa junior saya. Federasi membentuk pusat nasional, kami memiliki dua pelatih, mitra sparring tingkat tinggi dan berhasil memiliki kelompok pelatihan yang sangat baik. Sepanjang jalan kami memiliki tiga tunggal putra di 100 teratas dan pemain lain mencapai hasil yang luar biasa," katanya.

"Dalam beberapa tahun terakhir kami kehilangan pemain karena cedera, beberapa memutuskan untuk berhenti dan grup menyusut seiring waktu. Kami adalah kelompok yang agak kecil sekarang, tetapi federasi berupaya keras untuk menciptakan struktur yang lebih baik di seluruh Austria dan situasi di pusat nasional senior masih sangat baik. Mungkin butuh beberapa tahun dan negara kami harus bekerja sama lebih baik lagi untuk menciptakan struktur klub yang lebih baik dan lebih hidup, tetapi jika itu terjadi semuanya mungkin," jelas Wraber.

Mungkinkah ada kesempatan bagi Wraber untuk mengambil bagian dalam pengembangan bulu tangkis Austria di masa depan?

"Beberapa tahun yang lalu saya pasti akan mengatakan tidak, tapi sekarang saya terbuka untuk semuanya. Saya masih ingin mencoba sesuatu yang lain terlebih dahulu setelah karier saya sendiri untuk memperluas wawasan saya dan melihat hal-hal dari sudut pandang non-bulutangkis, tetapi cinta saya untuk bulu tangkis sangat besar, sehingga saya dapat membayangkan kembali dan memberikan kembali kepada bulu tangkis di Austria," tegas Wraber.

Artikel Tag: Luka Wraber, austria, Kejuaraan Eropa

1071  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini