Pelatih Sedang Mencari Pengganti Arif-Haikal di Tim Junior BAM

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 27 Okt 2020, 13:30 WIB
BAM Tengah Mencari Pengganti Arif-Haikal di Tim Junior

Arif-Haikal/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pasangan Justin Hoh dan Mohd Fazriq Razif tidak akan menjadi penerus pasangan ganda putra peringkat teratas junior, Wan Arif Wan Junaidi/Mohd Haikal Nazri di tim junior nasional Federasi Badminton Malaysia (BAM).

Pasangan peringkat 12 dunia, Justin-Fazriq berada di peringkat kedua BAM di belakang Arif dan Haikal dalam peringkat tersebut, diikuti pasangan peringkat 39 dunia, Chun Meng/Goh Boon Zhe di tempat ketiga.

Justin, bagaimanapun, telah memutuskan untuk berkonsentrasi pada single sementara Fazriq masih ragu-ragu.

Pelatih mereka Vountus Indra Mawan telah memutuskan untuk mencari pengganti lain karena Arif dan Haikal, keduanya berusia 18 tahun, tidak akan memenuhi syarat untuk bersaing di turnamen junior tahun depan.

Vountus, yang mengambil alih tugas pelatih dari Pang Cheh Chang pada bulan Juli, harus menghasilkan setidaknya dua pasangan yang tangguh untuk membawa bendera nasional BAM di dua turnamen bergengsi tahun depan di Kejuaraan Asia dan Kejuaraan Dunia Junior 2021.

 “Saya lebih suka bekerja dengan para pemain yang saya miliki. Justin dan Fazriq punya prospek cerah di tunggal,” kata Vountus .

“Mereka telah berlatih di bawah departemen tunggal, lebih baik bagi mereka untuk tetap bertahan. Kami dapat memasukkan mereka ke dalam kompetisi secara ad hoc jika mereka mau," ungkapnya .

Vountus mengatakan target langsungnya adalah untuk meningkatkan standar Chun Meng/Boon Zhe dan membentuk kemitraan baru berdasarkan kinerja terbaru para pemain di Kejuaraan Peringkat Junior Nasional 100Plus.

Yang lainnya dalam skuad adalah Kok Jia Cheng, Ooi Yi Hern, Bryan Jeremy, Liew Xun dan Choi Jian Sheng dan Wong Vin Sean. “Chun Meng-Boon Zhe meningkat dengan cepat, mereka tidak terlalu jauh dari 10 besar dunia,” katanya .

“Kami melihat beberapa talenta dari tantangan peringkat baru-baru ini dan telah membuat rencana untuk mereka. Kami memanfaatkan sepenuhnya waktu yang kami miliki dengan tidak adanya kompetisi untuk mengembangkan masing-masing secara individual."

“Kami akan membuat mereka siap untuk bersaing dan memuncak pada saat turnamen kembali," tambah Vountus .

Artikel Tag: Arif, Haikal, junior, bam

594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini