Pelatih Indonesia Puas Meski Goh Jin Wei Raih Runner-up di Vietnam Open

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 03 Okt 2022, 11:30 WIB
Pelatih Indonesia Puas Meski Goh Jin Wei Raih Runner-up di Vietnam Open

Goh Jin Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Goh Jin Wei mungkin telah meredam kesempatan untuk memenangkan gelar World Tour pertamanya, tetapi bermain di final Vietnam Open sendiri dipandang sebagai kemenangan oleh pelatihnya asal Indonesia, Nova Armada.

Goh Jin Wei, yang harus bermain dalam tiga game dalam dua putaran sebelumnya, mendapat pukulan dari pemain Vietnam Nguyen Thuy Linh dengan kemenangan 21-15, 21-13 dalam waktu 32 menit.

Itu adalah kekalahan pertama pemain berusia 22 tahun itu dari pemain peringkat 58 dunia asal Vietnam setelah menang di tiga pertemuan sebelumnya di Kejuaraan Beregu Asia (2018), Seri Internasional Singapura (2017) dan Seri Internasional Vietnam (2015).

Nova mengatakan sangat mengharukan melihat Jin Wei menyelesaikan turnamen tanpa putus asa dan percaya dia akan berada dalam posisi untuk segera memenangkan gelar.

“Saya puas dengan penampilan Jin Wei. Senang melihatnya berlaga di final setelah bermain di rubber game dari dua pertandingan terakhir. Bagi saya, itu adalah kemenangan,” kata Nova.

“Jin Wei perlu perlahan meningkatkan kemampuannya dan memperhatikan kebugarannya dan menghindari cedera. Ini menjadi perhatian utama dan turnamen ini memberikan harapan untuknya.”

“Fokusnya sekarang adalah meningkatkan peringkat dunianya menjadi 32 besar sehingga dia bisa lolos ke turnamen di atas super 500. Dia juga bisa menghindari bermain di babak kualifikasi,” tambahnya.

Jin Wei saat ini berada di peringkat ke-50 dunia.

“Babak kualifikasi telah membunuh peluangnya karena dia harus memainkan dua pertandingan dalam satu hari dalam waktu empat jam. Kondisinya tidak memungkinkan dia untuk melakukan itu saat ini,” tambahnya.

Juara dunia junior dua kali itu akan beristirahat selama satu minggu sebelum kembali ke dua kompetisi – Indonesia Internasional (11-16 Oktober) dan Indonesia Masters (18-23 Oktober) di Malang.

Goh Jin Wei selanjutnya akan melakukan perjalanan ke Eropa untuk bermain di Hylo Open (1-6 November) di Saarbrücken, Jerman dan Australia Open (15-20 November).

Artikel Tag: Goh Jin Wei, Vietnam Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pelatih-indonesia-puas-meski-goh-jin-wei-raih-runner-up-di-vietnam-open
620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini