Pelatih dan Tim Dokter PBSI Pusing Banyak Pemain Cedera Dari Tour Eropa

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 28 Mar 2023, 00:00 WIB
Pelatih dan Tim Dokter PBSI Pusing Banyak Pemain Cedera Dari Tour Eropa

Chico Aura Dwi Wardoyo/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ada banyak catatan penting tim pelatih dan dokter PBSI terkait partisipasi para pemain Indonesia yang berlaga di Tour Eropa di mana banyak pemain yang mengalami cedera berbeda.

Pemain veteran Indonesia, Mohammad Ahsan mengalami cedera lutut kaki kiri saat bersama Hendra Setiawan tampi di final All England 2023 menghadapi juniornya, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto yang akhirnya keluar sebagai juara.

Pekan setetahnya di Swiss Open 2023, pemain peringkat 17 dunia, Chico Aura Dwi Wardoyo mengalami cedera saat mengejar pengembalian shuttlecock juara dunia asal Denmark, Viktor Axelsen di babak 32 besar.

Sementara itu, Rinov Rivaldy dan rekannya Pitha Haningtyas Mentari mundur pada babak perempat final saat berhadapan dengan pasangan Taiwan, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin lantaran Rinov cedera. Dan terakhir, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti harus menghentikan langkahnya pada babak semifinal karena cedera yang dialami Apri di bagian bahu.

Terkait kondisi ini, tim pelatih dan dokter mengaku sedang mencari tahu penyebab para pemain cedera, karena sebelum berangkat dari Jakarta semua pemain dalam keadaan sehat.

"Yang juga menjadi catatan saya adalah banyaknya pemain yang cedera. Chico cedera pada engkel kaki, Rinov di tangan, sementara Apriyani di bahu," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky, dalam keterangan pers Humas PP PBSI, Minggu (26/3) WIB.

"Ketika dalam persiapan di Jakarta, mereka semua dalam kondisi baik dan fit," Rionny, menuturkan.

Sebagian pemain Pelatnas akan melanjutkan petualangan di Tour Eropa di turnamen Spain Masters World Tour Super 300 yang akan berlangsung pada 28 Maret hingga 2 April mendatang di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid Spanyol.

Artikel Tag: Chico Aura Dwi Wardoyo, Rinov Rivaldy, apriyani rahayu, Tour Eropa, Cedera, PBSI

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pelatih-dan-tim-dokter-pbsi-pusing-banyak-pemain-cedera-dari-tour-eropa
723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini