Pearly/Thinaah Tersingkir di Semifinal Indonesia Masters 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 29 Jan 2023, 10:15 WIB
Pearly/Thinaah Tersingkir di Semifinal Indonesia Masters 2023

Pearly Tan-M Thinaah/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Pearly Tan / M Thinaah menyesali kurangnya kesabaran mereka setelah tersingkir dari babak semifinal turnamen Indonesia Masters World Tour Super 500.

Peringkat 6 Dunia Pearly / Thinaah menyia-nyiakan keunggulan 11-5 pada game kedua melawan peraih medali perak tiga kali Kejuaraan Dunia Jepang Yuki Fukushima-Sayaka Hirota, untuk kalah 14-21 dan 19-21 di Istora Senayan di Jakarta kemarin.

Pasangan ini telah mengalahkan mereka di Malaysia Masters 2022 tetapi kekalahan kemarin membuat wakil Jepang memimpin 3-2 dalam rekor head-to-head.

“Lawan kami lebih sabar dari kami dan tembakan mereka membuat kami tertekan. Kami terlalu bersemangat untuk mematikan pesawat ulang-alik dan ini merugikan kami,” keluh Thinaah.

Pearly/Thinaah masih merupakan penampilan yang patut dipuji karena mereka berhasil mencapai semifinal berturut-turut setelah tersingkir di babak pertama Malaysia Open 2023.

Mereka juga lolos ke babak empat besar Indian Open pekan lalu.

Sementara itu, Pearly menepis untuk menghilangkan kekhawatiran bahwa dia mengalami cedera serius setelah lututnya terlihat terluka saat dia terjatuh di game pertama saat mencoba mengambil kembali pukulan.

“Saya memang membenturkan lutut saya ke lantai tetapi tidak ada yang serius,” kata Pearly.

“Untuk saat ini, kami perlu istirahat yang baik dan kemudian menganalisis pertandingan yang kami kalahkan dan melihat di mana kami perlu meningkatkannya,” katanya.

Pasangan ini sekarang akan mengalihkan perhatian mereka ke Kejuaraan Beregu Campuran Asia dari 14-19 Februari di Dubai.

Peringkat 11 dunia Fukushima-Hirota akan menghadapi pasangan baru China Liu Shengshu-Zhang Shuxian, yang mengalahkan peringkat 8 dunia Jongkolphan Kititharakul-Rawinda Prajongjai dari Thailand 21-11 dan 21-9 dalam laga empat besar lainnya.

Artikel Tag: Pearly Tan, M Thinaah, Indonesia Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pearlythinaah-tersingkir-di-semifinal-indonesia-masters-2023
667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini