Pearly/Thinaah Perlu Tingkatkan Fisik Demi Bersaing Dengan Pemain Top Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 02 Feb 2023, 00:00 WIB
Pearly/Thinaah Perlu Tingkatkan Fisik Demi Bersaing Dengan Pemain Top Dunia

Pearly Tan-M Thinaah/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Pearly Tan / M Thinaah perlu memperkuat fisik jika ingin terus berkembang dengan baik menghadapi persaingan dengan para pemain top dunia.

Itulah saran dari direktur kinerja tinggi Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) Dr Tim Jones setelah keduanya mencapai karir tertinggi No. 5 di peringkat dunia terbaru.

Pearly Tan / M Thinaah mencapai tonggak sejarah terbaru ini berkat penyelesaian semifinal berturut-turut di Indian Open dan Indonesia Masters baru-baru ini.

Meski senang dengan kemajuan mereka, Jones yakin pasangan ini perlu membangun kekuatan mereka untuk terus menyamai pasangan teratas lainnya di dunia.

“Kami selalu senang melihat pemain kami bergerak naik,” kata Jones.

“Namun, Pearly dan Thinaah perlu melatih kekuatan mereka untuk maju lebih jauh. Ini adalah bagian dari rencana kami untuk mereka, tetapi lebih sulit dengan begitu banyak turnamen yang akan datang.

“Saya perlu merencanakan dengan hati-hati dengan pelatih gym di National Sports Institute (NSI) tentang kapan kami dapat mengadakan lebih banyak sesi kebugaran untuk mereka di sela-sela turnamen.”

Jones juga mengatakan pasangan itu harus lebih konsisten setelah tersingkir di babak pembukaan Malaysia Open, sebelum rebound kuat di India dan Indonesia.

“Sejauh ini, kami belum benar-benar melihat konsistensi yang kami inginkan dari mereka. Hal yang sama berlaku untuk pemain lain,” katanya.

“Saya percaya, bagaimanapun, lebih baik bagi mereka untuk tidak konsisten sekarang daripada ketika periode kualifikasi Olimpiade Paris 2024 dimulai pada Mei. Kekalahan awal Pearly-Thinaah di kandang juga menjadi peringatan bagi mereka.”

“Melihat peringkat dan hasil selama beberapa tahun terakhir, pasangan hanya mampu kalah di babak awal sekali dalam sekitar delapan turnamen, berada di delapan besar di nomor ganda. Jika pasangan tersingkir lebih awal sekali dalam setiap tiga turnamen, maka mereka akan berjuang untuk mempertahankan peringkat mereka,” tambahnya.

“Jadi, di sinilah kita perlu bekerja dengan Pearly-Thinaah, membangun konsistensi mereka karena kita tahu bahwa ketika semuanya berjalan dengan baik untuk mereka, mereka dapat menantang pasangan mana pun di dunia.”

Artikel Tag: Pearly Tan, M Thinaah

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pearlythinaah-perlu-tingkatkan-fisik-demi-bersaing-dengan-pemain-top-dunia
527  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini