Pearly/Thinaah Antusias Akan Hadapi Fukushima/Hirota di Kandang Sendiri

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 21 Jun 2022, 10:30 WIB
Pearly/Thinaah Antusias Akan Hadapi Fukushima/Hirota di Kandang Sendiri

Yuki Fukushima-Sayaka Hirota/[Foto:AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Pearly Tan / M Thinaah berpeluang menghadapi pertandingan ulang melawan mantan pasangan peringkat 1 dunia asal Jepang, Yuki Fukushima / Sayaka Hirota di perempat final Malaysia Open pada 28 Juni-3 Juli mendatang.

Pasangan Jepang peringkat 4 dunia itu menggagalkan Pearly/Thinaah untuk memesan satu tempat di babak delapan besar Indonesia Open baru-baru ini di Jakarta.

Kekalahan itu merupakan pil pahit yang harus ditelan karena pasangan peringkat 10 dunia itu tenghah dalam performa yang baik setelah mencapai semifinal berturut-turut di Thailand Open bulan lalu dan Indonesian Masters 2022.

Tetapi mereka memiliki peluang besar untuk membalas dendam di turnamen kandang mereka setelah keduanya ditempatkan di babak yang sama dari undian lagi. Namun, Pearly tidak ingin melihat terlalu jauh ke depan dan hanya ingin fokus pada dua putaran pertama terlebih dahulu.

Mereka membuka kampanye mereka melawan Liu Xuanxuan/Xia Yuting dari China yang telah mereka kalahkan di Thailand Open dalam satu-satunya pertemuan mereka sejauh ini.

Sebuah kemenangan lagi akan membuat pertandingan melawan peringkat delapan dunia asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai atau pasangan China lainnya, Zhang Shuxian/Zheng Yu.

Pearly merasa bahwa dua putaran pertama tidak akan berjalan mudah..

“Kami harus memenangkan dua pertandingan pembukaan kami terlebih dahulu sebelum memikirkan pasangan Jepang. Itu tidak akan mudah," kata Pearly.

Pasangan lain dalam pertarungan adalah Vivian Hoo-Lim Chiew Sien (No. 35), Anna Cheong/Teoh Mei Xing (No. 44) dan Valeree Siow/Low Yeen Yuan (No. 73).

Ketiga pasangan ini memiliki perjuangan yang berat di ronde kedua.

Pasangan independen Vivian-Chiew Sien membuka kampanye mereka melawan Febby Gani/Ribka Sugiarto dari Indonesia dan sebuah kemenangan bisa mengadu mereka melawan Fukushima/Hirota.

Anna/Mei Xing harus melewati pasangan Irlandia yang tidak dikenal, Kate Frost/Moya Ryan, tetapi di babak kedua, mereka akan menghadapi peringkat 2 dunia asal Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan.

Yeen Yuan/Valeree, sementara itu, memiliki rintangan pembuka yang lebih sulit melawan pasangan Jerman berperingkat lebih tinggi, Linda Efler/Isabel Lohau (No. 24). Jika mereka berhasil membuat kejutan, mereka masih menghadapi eliminasi awal karena kemungkinan akan menantang peringkat 1 dunia asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan di babak selanjutnya.

Artikel Tag: Pearly Tan, M Thinaah, Yuki Fukushima, Sayaka Hirota

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pearlythinaah-antusias-akan-hadapi-fukushimahirota-di-kandang-sendiri
675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini