PBSI Tegaskan Turnamen Mereka Tak Bakal Jadi Sarana Penyebaran Virus Corona

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 28 Jun 2020, 18:17 WIB
PBSI Tegaskan Turnamen Mereka Tak Bakal Jadi Sarana Penyebaran Virus Corona

PBSI yakin home tournament mereka tak bakal jadi sarana penyebaran Virus Corona.

Berita Badminton Indonesia : PBSI telah menggelar home tournament yang menghapus rasa rindu fans akan ketatnya kompetisi secara resmi. Dalam penyelenggaraannya, protokol kesehatan diterapkan secara ketat untuk menghindari hal-hal buruk terjadi.

Dari semua orang yang memiliki kepentingan di lapangan, hanya pemain yang tidak menggunakan masker dan face shield. Untuk wasit, linesmen, kameramen, hingga pelatih diharuskan untuk memakai alat perlindungan diri itu secara lengkap. Tujuannya jelas supaya mereka tidak tertular Virus Corona. Tidak berhenti sampai situ saja, PBSI juga menutup pintu kehadiran penonton. Mereka juga memperbanyak tempat cuci tangan untuk menjaga kebersihan semua orang yang berpartisipasi.

Dengan protokol kesehatan yang super ketat itu, sekjen PBSI yaitu Achmad Budiharto yakin bahwa home tournament mereka tidak bakal menjadi sarana penyebaran Virus Corona seperti Adria Tour (kompetisi tenis).

’’Semua harus melalui protokol karantina pelatnas ya. Kalau di Adria Tour saya lihat mereka tidak menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, pesertanya datang dari negara. Kalau ini kan atlet yang bertanding sudah sama-sama dikarantina. Jadi relatif lebih aman,’’ ucap Achmad saat diwawancara oleh media setempat.

Penyelenggaraan home tournament ini sendiri sejatinya dapat menjadi bahan evaluasi untuk ke depan. Sebagaimana diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk pagelaran Indonesia Open pada tanggal 17-22 November mendatang. Beberapa hal dapat ditingkatkan supaya turnamen resmi itu nanti dapat berjalan lebih mulus.

Artikel Tag: badminton, Indonesia, PBSI, Achmad Budiharto

481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini