PBSI Minta Maaf Gagal Bawa Pulang Piala Sudirman

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 04 Okt 2021, 10:30 WIB
PBSI Minta Maaf Gagal Bawa Pulang Piala Sudirman

Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) gagal memenuhi ekpektasi publik Tanah Air untuk bisa memboyong kembali piala kejuaraan beregu paling bergengsi di dunia, Piala Sudirman 2021 yang baru saja usai di Vantaa Finlandia. 

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky saat tim Indonesia harus menyerah dari tim muda Malaysia dengan skor akhir 2-3 pada Jumat (1/10).

"Kami mohon maaf kepada masyarakat Indonesia karena tersisih di perempat final oleh Malaysia. Kami sebenarnya sudah tampil optimal, tetapi hasil akhirnya tidak maksimal. Kami tersisih dan tidak berhasil memenuhi ekspektasi," jelas Rionny melalui keterangan resmi PP PBSI.

Turun dengan kekuatan terbaiknya,  Indonesia dipaksa harus mengakui keunggulan Malaysia yang berhasil meraih kemenangan pertamanya atas Indonesia di ajang Piala Sudirman. 

Rionny menambahkan bahwa para pemain sudah berjuang secara maksimal,  dan patut diapresiasi. 

Meskipun begitu, para pemain bertekad untuk menebus kegagalan karena akan kejuaraan bergengsi lainnya, Piala Thomas dan Uber 2020 yang akan bergulir pada akhir pekan ini di Aarhus Denmark. 

"Tentu kita hargai seluruh perjuangan pemain. Terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Indonesia, baik yang hadir di lapangan langsung maupun di Tanah Air. Kami harus tetap semangat dan bersiap kembali untuk menghadapi Piala Thomas-Uber pekan depan di Denmark. Kita harus lebih siap," demikian Rionny.

Dalam sejarahnya, Indonesia terakhir kali menjadi juara Piala Sudirman di edisi pertama tahun 1989 lalu yang berlangsung di Jakarta. 

Dalam final Piala Sudirman 2021 yang berlangsung pada Minggu (3/10) malam, China berhasil keluar sebagai juara untuk yang ke-12 kalinya saat di laga puncak berhasil mengalahkan tim kuat Jepang dengan skor akhir 3-1.

Artikel Tag: PBSI, Indonesia, Piala Sudirman 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pbsi-minta-maaf-gagal-bawa-pulang-piala-sudirman
913  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini