PBSI Berharap Banyak Turnamen Pemanasan Diadakan Sebelum Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 02 Mei 2020, 15:30 WIB
PBSI Berharap Banyak Turnamen Pemanasan Diadakan Sebelum Piala Thomas

Tim Thomas Indonesia/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Meskipun belum ada rencana dan strategi persiapan yang pasti, tim bulu tangkis Indonesia akan secara aktif bersiap untuk Piala Thomas 2020 di Aarhus, Denmark pada tanggal 3 Oktober, dan berharap bahwa Federasi Badminton Dunia (BWF) akan menyelenggarakan beberapa turnamen sebagai pemanasan.

Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto mengatakan bahwa tim Indonesia masih menunggu BWF untuk mengumumkan jadwal turnamen World Tour sebelum putaran final Piala Thomas 2020.

"Pekerjaan persiapan untuk Piala Thomas dan Uber belum ditentukan, karena strateginya harus ditentukan oleh jadwal dari BWF sebelumnya. Jika diadakan pada bulan Oktober, itu artinya kami masih punya 5 bulan," kata Budiharto, dikutip dari Sports Sina.

Dia mengatakan bahwa keputusan ini bermanfaat bagi tuan rumah karena mereka sudah dapat menentukan rencana persiapan untuk kejuaraan tersebut, tetapi untuk pemain lain, mereka perlu mengetahui pengaturan BWF lainnya.

Meskipun BWF telah menentukan putaran final Piala Thomas dan Uber saat ini, PBSI belum mengumumkan rinciannya.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia itu merekomendasikan agar beberapa pertandingan diadakan sebelum Piala Thomas untuk memungkinkan pemain bermain dalam jangka panjang. Setelah kekurangan waktu akibat pandemi Covid-19, ambillah kesempatan untuk mendapatkan kembali perasaan dan suasana permainan.

"Akan lebih baik jika kami bisa memiliki kompetisi sebagai bagian dari pemanasan. Para pemain harus kembali ke kondisi kompetitif untuk mempersiapkan mereka agar lebih komprehensif, lebih terbiasa, dan lebih mudah beradaptasi, karena pelatihan dan permainan terasa berbeda," Budiharto menjelaskan.

Artikel Tag: PBSI, Piala Thomas 2020, Piala Uber 2020, Achmad Budiharto

452  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini