PBSI Angkat Bicara Soal Penyelenggaraan Indonesia Open 2020

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 14 Mar 2020, 19:25 WIB
PBSI Angkat Bicara Soal Penyelenggaraan Indonesia Open 2020

PBSI angkat bicara soal kemungkinan pagelaran Indonesia Open 2020.

Berita Badminton Indonesia : Sekretaris Jendral PP PBSI yaitu Achmad Budiharto angkat bicara soal penyelenggaraan Indonesia Open 2020 mendatang yang terancam batal karena Virus Corona. Hingga saat ini, PBSI masih belum mengambil keputusan final dan masih akan memantau situasi secara intensif.

Seperti yang diketahui, BWF sendiri sudah menangguhkan empat kompetisi hingga tanggal 12 April mendatang. Empat kompetisi yang dimaksud adalah Swiss Open, India Open, Malaysia Open, dan Singapura Open. Untuk turnamen Indonesia Open sendiri, rencana awal menyebutkan jika kompetisi akan dihelat tepat pada tanggal 16-21 Juni mendatang atau masih sekitar 3 bulan lagi.

Namun, banyak pihak yang sudah mempertanyakan mengenai kelangsungan turnamen tersebut dengan wabah COVID-19 yang semakin menjadi-jadi. Achmad sendiri lantas mengatakan jika pihaknya masih akan memantau situasi secara mendalam. Jika memang kondisinya tidak memungkinkan, ia akan membuat keputusan resmi di kemudian hari.

“Kalau kita lihat instruksinya sampai dengan 12 April. Artinya beberapa turnamen setelah itu akan sangat tergantung dengan perkembangan situasi dan kondisi. Untuk Indonesia Open sendiri, memang kami masih berkonsultasi dengan pemerintah, dalam hal ini adalah Kemenpora dan juga Departemen Kesehatan terkait dengan regulasi-regulasi yang nantinya memang tujuan utamanya adalah mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 ini,” ucap Achmad.

“Dan pastinya juga menjaga keselamatan pemain Indonesia dan pemain luar, di mana turnamen tersebut akan menjadi suatu kumpulan yang memungkinkan terjadinya kontaminasi dengan pemain-pemain luar dan juga penonton. Karena kita tahu Indonesia Open penontonnya bukan hanya dari Indonesia, tetapi juga dari luar negeri,” tukasnya.

Artikel Tag: badminton, Indonesia Open 2020, PBSI, Achmad Budiharto, Virus Corona

1048  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini