Paulus Firman Dianggap Sukses Pasangkan Choong Hon/Ee Wei di Ganda Campuran

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 02 Jun 2021, 00:30 WIB
Paulus Firman Dianggap Sukses Pasangkan Choong Hon/Ee Wei di Ganda Campuran

Choong Hon Jian-Toh Ee Wei/[Foto:NST]

Berita Badminton : Pasangan baru ganda campuran, Choong Hon Jian/Toh Ee Wei masih dianggap berlian kasar tetapi berada di jalur yang benar untuk menjadi permata berharga di bawah bimbingan pelatih kepala Paulus Firman.

Pada hari Minggu, pasangan muda ini mengantongi gelar internasional ketiga mereka saat mereka mengalahkan unggulan teratas, William Villeger-Sharone Baker dari Prancis 16-21, 21-9 dan 21-19 di final Austria Open di Styria.

Kemenangan lain mereka adalah di Polandia Open pada bulan Maret dan Slovenia Internasional dua minggu lalu.

Bagi Ee Wei, ini adalah awal yang baru. Setelah kembali ke tim nasional tahun lalu, pemain berusia 20 tahun itu kesulitan menemukan pijakannya di sektor ganda putri. Itu sampai ke telinga pelatih ganda campuran nasional, Paulus Firman yang memutuskan untuk membawanya di bawah bimbingannya. Dan untuk itu, Ee Wei bersyukur.

"Menyenangkan bisa memenangkan tiga gelar berturut-turut. Kami tidak akan berada di sini jika bukan karena Paulus." "Dia adalah orang yang meminta saya untuk mencoba departemen ganda campuran. Saya melakukannya, dan saya senang dia memberi saya kesempatan itu," kata Ee Wei.

"Tapi jalan kami masih panjang. Kami harus tetap rendah hati dan terus berlatih keras," tambah peraih medali perak ganda putri Kejuaraan Junior Dunia 2018 itu.

Diketahui bahwa Paulus, melalui pengalamannya bersama timnas Indonesia (1997-2012), merasa Ee Wei dan Hon Jian (sebelumnya ganda putra) lebih cocok untuk ganda campuran.

Sebagai catatan, Hon Jian/Ee Wei baru dipasangkan pada Februari setelah Imlek. Paulus dan asistennya, Teo Kok Siang, juga bertanggung jawab atas peringkat 26 dunia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See dan peringkat 46 dunia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei.

Dengan tidak adanya turnamen atau program pelatihan yang akan datang karena situasi Covid-19 global dan lonjakan baru-baru ini di Malaysia, Paulus Firman diizinkan untuk kembali ke kampung halamannya di Jakarta Indonesia baru-baru ini. Dalam ketidakhadirannya, Kok Siang akan mengawasi skuad ganda campuran setelah menjalani karantina selama 14 hari setelah tiba dari Austria.

Artikel Tag: Paulus Firman, Toh Ee Wei

6694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini