Pasangan Rusia Melesat ke Final kejuaraan Eropa 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 02 Mei 2021, 10:00 WIB
Pasangan Rusia Melesat ke Final kejuaraan Eropa 2021

Rodion Alimov-Alina Davletova/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran asal Rusia, Rodion Alimov dan Alina Davletova berhasil mencapai babak final Kejuaraan Eropa 2021 yang berlangsung di Kyiv Ukraina.

Kemarin, juara ganda campuran Junior Eropa 2017 ini mengamankan medali ganda campuran Eropa pertama untuk Rusia, dan pada hari semifinal kedua, sahabat masa kecil itu terus mengantarkan mereka ke level teratas absolut.

Rusia mengamankan medali dengan mengalahkan unggulan dua asal Perancis, Thom Gicquel dan Delphine Delrue dalam pertandingan langsung, dan hari ini Rusia mengeluarkan unggulan nomor tiga turnamen.

Penyelesaian mendebarkan

Dalam pertandingan mendebarkan melawan Mark Lamsfuss dan Isabel Herttrich, pasangan Jerman memenangkan pertandingan pembukaan 22-20. Rodion/Davletova bangkit kembali memenangkan game kedua 21-14, sebelum kedua pasangan itu saling mengejar satu sama lain di game ketiga. Unggulan nomor enam itu meraih kemenangan pertama mereka melawan Lamsfuss dan Herttrich memenangkan game penentuan 24-22.

"Kami sangat kecewa. Saya membuat kesalahan yang mudah dan pada akhirnya kami sangat tidak beruntung dengan keputusan yang dipertaruhkan. Ini adalah permainan, dan kami harus menerimanya," kata Mark Lamsfuss.

Di sisi lain Rodion Alimov dan Alina Davletova , tentu saja, senang dengan hasil pertandingan pembukaan di hari semifinal.

"Kami penuh emosi sekarang dan senang karena kami berhasil mewujudkannya. Kami pasti siap untuk besok, dan kami akan menang," kata Rodion Alimov.

"Shuttlecock sedikit lebih cepat dari hari-hari sebelumnya, jadi itu adalah fokus, dan shuttles yang lebih cepat membuat kami memainkan permainan yang lebih menyerang," tambahnya.

Di final, lawan Denmark atau Inggris akan menunggu mereka. Unggulan teratas Marcus Ellis dan Lauren Smith akan menghadapi pertama kalinya duo peraih medali Eropa, Alexandra Bøje dan Mathias Christiansen di semifinal lainnya.

Artikel Tag: Rodion Alimov, Alina Davletova, Kejuaraan Eropa 2021, Rusia

497  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini