Para Talenta Muda Perancis Yang Siap Unjuk Gigi di Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 11 Apr 2021, 01:00 WIB
Para Talenta Muda Perancis Yang Siap Unjuk Gigi di Olimpiade Paris 2024

Thom Gicquel-Delphine Delrue/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Semua mata tertuju pada Race to Tokyo, dengan acara internasional yang sangat besar akan segera tiba. Kami sekarang memasuki bulan-bulan antisipasi besar-besaran meskipun ketidakpastian yang ditimbulkan oleh pandemi. Namun, kami tidak bisa tidak melangkah lebih jauh dan bertanya-tanya, apa yang akan dibawa tahun-tahun mendatang menjelang Olimpiade Musim Panas 2024 bagi tim Perancis?

Jika ada satu hal yang pasti dalam olahraga, jangan pernah meremehkan kekuatan yang dimiliki sebuah tim. Melihat lebih dekat beberapa turnamen terakhir, terutama saat bertanding sebagai grup, cukup terbukti bahwa Prancis adalah kekuatan yang harus diperhitungkan. Bakat mereka yang tumbuh di dalam negeri adalah senjata baru negara, dan para pemain muda telah menjadi angin segar baik di kancah nasional mereka maupun di kompetisi Eropa dan internasional.

Brice Leverdez, Toma Junior Popov dan Thomas Rouxel adalah kekuatan tunggal putra, mendorong kuat dan menekan Denmark yang menempati posisi teratas di peringkat Eropa. Tapi ketika melihat ke masa depan, saudara Toma Junior Popov dan Christo Popov muncul sebagai pesaing kuat untuk menggantikan Denmark sebagai pemimpin benua Eropa.

Toma Popov, yang sekarang berusia 22 tahun, telah menunjukkan berkali-kali bahwa bahkan pemain paling mapan pun harus takut padanya, dan memenangkan gelar Super 100 keduanya bulan lalu adalah indikasi dari apa yang akan datang. Sebagai pemain muda, sangat penting untuk belajar tidak hanya dari kemenangan tetapi juga dari kekalahan, dan Toma merenungkan hal ini setelah kekalahannya di Swiss Open 2021.

"Bukan turnamen terbaik yang pernah saya mainkan, saya memiliki peluang tetapi saya tidak memanfaatkannya. Sekarang saatnya untuk belajar dari kesalahan saya dan bersiap untuk turnamen yang akan datang," kata Toma Popov.

Ambisi inilah yang mungkin membuatnya meningkat lebih jauh dari hasil yang menipu, dan mungkin memungkinkan Prancis untuk mendapatkan medali di Olimpiade Musim Panas 2024.

Demikian pula, saudaranya Christo telah berhasil mengesankan Eropa dan dunia dengan pertunjukan yang menghentikan pertunjukan di acara terbaru pada usia 19 tahun. Empat tahun ke depan pasti akan membawa hal-hal baik bagi mereka dan dapat mengatur Prancis pada rute yang aman untuk medali tunggal putra.

Thom Gicquel dan Delphine Delrue, peluang teraman Perancis untuk meraih medali dalam waktu dekat

Meski baru berusia 23 tahun, bisa dikatakan hanya masalah waktu sebelum Thom Gicquel dan Delphine Delrue mengamankan kemenangan penting bagi Prancis di Olimpiade. Posisi mereka di peringkat Eropa dan Dunia menegaskan bahwa mereka adalah tim yang kuat dan sukses, dan penampilan mereka yang luar biasa serta kepercayaan diri yang mutlak telah membuat takut pasangan muda yang paling berpengalaman sekalipun. Setelah mendapatkan hadiah utama di Swiss Open, Thom Gicquel mengira mereka menunjukkan siapa yang terbaik.

"Kami benar-benar ingin memenangkan pertandingan ini dan membuktikan bahwa kami adalah pasangan terbaik di Eropa, dan saya pikir kami telah menunjukkannya minggu ini," tambah Delphine Delrue. 

Minggu ini kita mengetahui bahwa juara bertahan ganda campuran Eropa, Chris dan Gabby Adcock, tidak akan berada di Kyiv untuk mempertahankan gelar mereka di Kejuaraan Eropa 2021. Terlepas dari keadaan yang tidak menguntungkan, ini adalah nilai tambah utama bagi duo Perancis karena satu-satunya saat pasangan ini bermain, Adcocks meraih kemenangan yang nyaman di Korea Terbuka pada tahun 2019.

Pasangan Inggris lainnya, Marcus Ellis / Lauren Smith, menempati peringkat delapan di dunia dan teratas di Eropa, bertahan 3-0 head to head melawan Thom Gicquel / Delphine Delrue dan mungkin rintangan terbesar antara mereka dan emas. Namun, terbang tinggi pada performa terakhir, kombinasi Perancis akan mendukung diri mereka sendiri untuk membalikkan kekalahan semifinal European Games 2019 mereka dari Ellis / Smith dan menemukan jalan mereka ke pertempuran terakhir untuk mendapatkan hadiah utama - untuk secara resmi dinobatkan sebagai yang terbaik di Eropa!

Jika ada sesuatu yang telah ditunjukkan Prancis dalam beberapa tahun terakhir, mereka telah memperkenalkan beberapa talenta lokal terbaik ke lanskap Eropa dan internasional, dengan sekelompok anak muda berbakat yang ingin membuat langkah besar berikutnya dalam karier mereka dan banyak dari mereka. mereka telah melakukannya. Ada kemungkinan besar, dalam waktu tiga tahun, kita mungkin mendengar La Marseillaise dengan pemain Perancis berdiri di podium pemenang Olimpiade bulu tangkis.

Artikel Tag: Toma Popov, Thom Gicquel, Delphine Delrue, Perancis

648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini