Para Pemain Yang Dipecat BAM Minta Pendanaan Untuk Tour Eropa

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 08 Feb 2021, 17:45 WIB
Para Pemain Yang Dipecat Minta Bantuan BAM Untuk Tour Eropa

Soniia Cheah-Vivian Hoo/[Foto:NST]

Berita Badminton : Para pebulutangkis senior yang putus asa memohon kepada Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) untuk mendanai perjalanan mereka ke Tour Eropa untuk menjaga harapan mereka lolos ke Olimpiade Tokyo di Jepang.

Kemarin, BAM mendapat kejutan dengan mencoret pasangan ganda campuran No. 1 mereka, Goh Soon Huat-Shevon Lai Jemie, Lai Pei Jing (ganda campuran), Vivian Hoo (ganda putri) dan Soniia Cheah (tunggal putri) dari tim nasional.

Berdasarkan penilaian BAM, para pemain ini tidak bermain sesuai ekspektasi pada turnamen beruntun bulan lalu di Bangkok, Thailand.

Tanpa perlindungan BAM, para pemain ini harus mencari sponsor mereka sendiri untuk melakukan perjalanan ke Tour Eropa, di mana proses kualifikasi Olimpiade akan dilanjutkan. Kualifikasi Olimpiade adalah Swiss Open (2-7 Maret), German Open (9-14 Maret) dan All-England (17-21 Maret).

Sulit untuk menemukan sponsor dalam waktu singkat dan terlebih lagi, selama pandemi Covid-19 karena semua orang berjuang untuk memenuhi kebutuhan.

Soniia, yang memiliki peluang terbaik untuk lolos ke Olimpiade, tidak bisa mempercayai kesulitan yang tidak terduga.

"Saya terkejut ... Saya tidak pernah berpikir bahwa saya akan berada dalam situasi ini, sebelum musim kualifikasi Olimpiade dimulai kembali," kata Soniia, yang saat ini berada di posisi ke-18 dalam Road To Tokyo Ranking. Dia harus berada dalam 38 teratas untuk lolos.

“Saya hanya berharap mereka atau beberapa sponsor akan melihat penderitaan kami,” ungkap Sonia.

Soon Huat dan Shevon benar-benar berharap dan berdoa untuk niat baik dari pihak BAM.

“Kami tidak melihat keputusan ini datang dan meskipun cukup kecewa, kami menerimanya. Tidak banyak yang bisa kami lakukan, tapi kami sangat berharap badan nasional akan membantu kami bersaing di Eropa,” kata Shevon.

“Nama kami sudah terdaftar. Kami masih memiliki kesempatan untuk lolos ke Olimpiade. Saya telah mengirim surat banding ke BAM untuk mendanai kami hanya untuk perjalanan Tour Eropa.”

Soon Huat berkata akan sangat memalukan jika menyerah begitu saja.

"Ini cukup sulit bagi kami secara finansial karena kami harus mengeluarkan uang dua hingga tiga kali lebih banyak untuk berpartisipasi di Tour Eropa selama pandemi karena persyaratan tambahan seperti tes dan apa yang tidak," katanya.

“Sulit untuk mencari sponsor potensial selama Tahun Baru Imlek. Waktu tentu tidak ada di pihak kami."

Vivian, yang telah berkorban begitu banyak untuk negara dalam karir bulutangkisnya selama hampir satu dekade, mengatakan: “Saya tidak pernah berharap untuk meninggalkan tim nasional dengan cara ini ... Saya akan pergi pada akhirnya tetapi saya ingin berjuang terus sampai akhir. Kualifikasi Olimpiade sudah berakhir."

“Pasangan saya (Yap Cheng Wen) telah dipertahankan di tim. Mudah-mudahan, saya bisa bermain dengannya untuk terakhir kalinya di Eropa,” Vivian mengharapkan.

Artikel Tag: bam, Soniia Cheah, Vivian Hoo, Tour Eropa

6767  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini