Para Atlet Malaysia Akan Mendapatkan Vaksin Tahap Dua Sebelum ke India Open

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 14 Apr 2021, 05:45 WIB
Para Atlet Malaysia Akan Mendapatkan Vaksin Tahap Dua Sebelum ke India Open

Lee Zii Jia-Choong Hann/[Foto:NST]

Berita Badminton : Dengan beberapa pebulutangkis Malaysia yang akan menerima dosis pertama vaksin Covid-19 hari ini, semua sistem akan digunakan untuk India Open pada 11-16 Mei mendatang.

Kepala pelatih BAM, Wong Choong Hann membenarkan bahwa para pemain yang akan mengikuti Olimpiade Tokyo pada bulan Juli, akan mendapatkan dosis kedua mereka sebelum dimulainya turnamen di New Delhi bulan depan. Awalnya, itu menjadi perhatian badan nasional karena India terus mencatat jumlah kasus Covid-19 baru yang tinggi setiap hari.

"Kami telah mempertimbangkan resikonya dan siap berangkat ke New Delhi bulan depan," kata Choong Hann kepada Timesport kemarin.

"Faktanya, sejumlah pebulutangkis Malaysia, yang hampir memenuhi syarat untuk Olimpiade, akan divaksinasi saat itu. Saya pikir itu seharusnya tidak menjadi masalah bagi kami. Saat ini, semua pemain fokus pada latihan mereka dan kami menantikan turnamen yang bagus."

Para pebulutangkis yang akan mendapatkan dosis pertama vaksin hari ini adalah juara All England, Lee Zii Jia, ganda putra nasional Aaron Chia-Soh Wooi Yik, tunggal putri, Soniia Cheah, ganda putri, Chow Mei Kuan-Lee Meng Yean, dan ganda campuran, Chan Peng Soon-Goh Liu Ying.

India Open, turnamen Super 500, menawarkan poin peringkat Olimpiade.

Sementara itu, Choong Hann menyambut baik kembalinya skuad nasional China yang belum pernah berlaga di turnamen internasional sejak Januari tahun lalu.

"China, bagaimanapun, tidak menyebutkan skuad terkuat mereka untuk India Open. Sejujurnya, kami semua telah menunggu hal-hal kembali normal dan saya senang mereka (China) telah menunjuk pemain mereka, meskipun itu adalah stringer kedua mereka untuk India. Kami menantikannya. Para pemain kami harus siap menghadapi siapa pun," tambah Choong Hann.

Artikel Tag: India Open 2021, Vaksin, olimpiade tokyo 2020

502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini