Pandemi Virus Corona Belum Berakhir, BAM Tunda Dua Turnamen

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 05 Jun 2020, 21:10 WIB
Pandemi Virus Corona Belum Berakhir, BAM Tunda Dua Turnamen

Chan Peng Soon-Goh Liu Ying/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Kementerian Kesehatan Malaysia mencatat sekitar 277 kasus positif Covid-19 baru kemarin (4/6), jumlah tertinggi sejak 26 Maret (235), yang membuat Federasi Badminton Malaysia (BAM) memutuskan untuk menangguhkan dua turnamen yakni Malaysia International Series dan Malaysia International Junior Open 2020 .

Malaysia Internasional Series (di Sabah) dan Malaysia International Junior Open (di Putrajaya) dijadwalkan pada 12-16 Juni dan 12-16 Agustus .

Sekretaris Jenderal BAM, Datuk Kenny Goh mengungkapkan bahwa terlalu dini untuk mengadakan turnamen di kedua negara bagian ini di tengah pandemi yang masih mengkhawatirkan. 

Sebelumnya, BAM juga menunda turnamen bergengsi Malaysia Open Super 750 pada 31 Maret - 5 April hingga 24-29 November 2020.

"Kami tidak punya pilihan selain untuk menangguhkan kedua turnamen," kata Kenny, sebagaimana dikutip dari New Straits Times.

"Kami akan mencoba menemukan slot yang cocok untuk menjadi tuan rumah kedua turnamen nanti di musim ini. Tentu saja, keputusan membatalkan kedua turnamen ada di tangan kami. Kalender yang direvisi akan dirilis pada minggu depan," Kenny menjelaskan. 

Ipoh akan menjadi tuan rumah Malaysia International Challenge pada 3-8 November. Namun, turnamen ini diharapkan berlangsung sesuai jadwal.

Sebelum musim dihentikan, BAM juga telah menjadi tuan rumah turnamen Malaysia Masters Super 500 pada bulan Januari yang berlangsung di Bukit Jalil.

Jika tak ada kendala, BWF World Tour akan dimulai kembali di Taiwan Open Super 300 pada 1-6 September mendatang.

Artikel Tag: bam, World Tour, Pandemi Covid-19

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pandemi-virus-corona-belum-berakhir-bam-tunda-dua-turnamen
858  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini