Pandemi Global Terus Meningkat, Tak Ada Pilihan Selain Batalkan Taiwan Open

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 30 Jul 2020, 18:15 WIB
Pandemi Global Terus Meningkat, Tak Ada Pilihan Selain Batalkan Taiwan Open

Podium Ganda Putra Taiwan Open 2019/[Foto:Badmintonthaitoday]

Berita Badminton : Panitia turnamen Taiwan Open mengumumkan pada Rabu (29/7) bahwa karena pandemi global yang terus meningkat, turnamen yang semula dijadwalkan akan diadakan di Arena Taipei pada 1-6 September resmi dibatalkan. Federasi Badminton Dunia (BWF) juga mengkonfirmasi berita itu pada hari yang sama.

Menurut berita dari Kantor Berita Pusat, United News Network, dan China Times Electronic News, karena mewabahnya pandemi Covid-19 internasional yang parah, otoritas Taiwan masih menerapkan kontrol imigrasi.

Penyelenggara menyatakan bahwa setelah berkonsultasi dengan agen terkait, memutuskan untuk memberikan prioritas pada pencegahan pandemi dan keselamatan pemain untuk tahun ini.

Dilaporkan bahwa total hadiah uang untuk Taiwan Open adalah USD 500.000 atau berkisar 7,2 miliar rupiah, yang merupakan kompetisi dengan hadiah uang tertinggi dalam World Tour Super 300.

Dipengaruhi karena pandemi Covid-19, kompetisi bulu tangkis internasional ditangguhkan pada pertengahan Maret lalu.

Federasi Badminton Dunia kemudian mengumumkan pada bulan Mei bahwa mereka akan memulai kembali kompetisi pada bulan Agustus, dan mengatur 22 turnamen antara Agustus dan Desember, tetapi dua turnamen pertama dibatalkan karena dampak yang parah (Hyderabad Open dan Lingshui China Masters).

Taiwan Open adalah turnamen ketiga yang semula dijadwalkan kembali dan kini diputuskan dibatalkan. Ini akan menjadi yang ketiga kalinya Taiwan Open dibatalkan setelah tahun 1998 dan 2001.

Panitia Taiwan Open juga menyatakan bahwa dampak pandemi telah sangat mengurangi sponsor perusahaan, ditambah dengan kenaikan gaji wasit internasional dan biaya yang terkait dengan karantina, turnamen ini menghadapi kesulitan pendanaan dan sulit untuk ditanggung.

Menurut analisis Akademi Ekonomi China, pandemi di Taiwan sebagian besar terkonsentrasi pada paruh pertama tahun ini dan secara bertahap melambat. Sejak akhir kuartal kedua, aktivitas ekonomi di negara itu secara bertahap pulih.

"Pusat Komando Pandemi" Taiwan mengumumkan bahwa pada tanggal 29 Juli tidak ada kasus penambahan positif Covid-19 baru yang dikonfirmasi di Taiwan pada hari itu. Saat ini, jumlah total kasus yang dikonfirmasi di Taiwan tetap di angka 467 orang."

Artikel Tag: Taiwan Open 2020, BWF, World Tour, Pandemi Covid-19

358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini