Ong Yew Sin dan Teo Ee Yi Akan Manfaatkan Absennya Kevin/Marcus di Thailand

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 06 Jan 2021, 11:15 WIB
Ong Yew Sin dan Teo Ee Yi Manfaatkan Absennya Kevin/Marcus di Thailand

Ong Yew Sin-Teo Ew Yi/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pasangan profesional, Ong Yew Sin dan Teo Ee Yi masih berhati-hati meski menerima tantangan yang lebih mudah di dua Thailand Open mendatang.

Pasangan peringkat 15 dunia itu terlihat baik untuk setidaknya perempat final setelah menghindari kemungkinan bentrokan putaran kedua melawan unggulan teratas, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon dari Indonesia dan unggulan keempat, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dari Jepang di babak pertama (12 Januari- Leg 17) dan kedua (19-24 Januari).

Pasangan momor 1 Dunia, Kevin/Marcus tidak akan menjadi bagian dari tiga turnamen setelah Kevin dinyatakan positif Covid-19 pada 31 Desember, sementara Endo/Watanabe, harus melupakan kejuaraan di Bangkok juga setelah hasil tes positif rekan setimnya, Kento Momota yanh mendorong seluruh skuad Jepang untuk meninggalkan perjalanan.

Namun, Ong Yew Sin percaya absennya rival sengit mereka tidak membuat rute mereka menjadi kurang menantang.

"Terlepas dari itu, kami masih akan mendekati turnamen dengan hati-hati dengan mengambil satu pertandingan pada satu waktu," kata Yew Sin.

“Tidak ada pertandingan mudah lagi akhir-akhir ini di ganda putra. Juga, sudah cukup lama sejak semua pemain menjauh dari kompetisi tingkat atas, jadi saya akan mengatakan itu akan menjadi kesempatan terbuka."

“Jadi, daripada menetapkan target apa pun, kita harus menghadapi lawan yang sesuai," tambah Yew Sin.

Pada Open pertama, Yew Sin dan Teo Ee Yi diperkirakan akan menghadapi dua pasangan tuan rumah, Nipitphon Phuangphuapet-Tanupat Viriyangkura dan Bodin Isara-Maneepong Jongjit di dua putaran pertama.

Jika mereka berhasil mencapai perempat final, kemungkinan besar mereka akan menghadapi Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae dari Korea Selatan atau Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India.

Ong Yew Sin dan Teo Ee Yi harus tampil solid dalam dua pertemuan jika mereka berharap bisa lolos ke delapan besar untuk World Tour Finals (27-31 Januari) yang akan diadakan di tempat yang sama.

Yew Sin-Ee Yi memiliki peluang bagus karena mereka saat ini berada di peringkat ketujuh dalam klasemen poin.

Dengan absennya Kevin/Marcus dan Endo/Watanabe, tiga pasangan Malaysia lainnya ditarik di babak yang sama - Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani harus memanfaatkan ketidakhadiran pasangan teratas untuk melaju ke final di Thailand Open pertama.

Artikel Tag: Teo Ee Yi, Ong Yew Sin, thailand

582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini