Nozomi Okuhara Mundur Dari Malaysia Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 09 Jan 2024, 01:00 WIB
Nozomi Okuhara Mundur Dari Malaysia Open 2024

Nozomi Okuhara/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Turnamen pembuka musim Malaysia Open World Tour Super 1000 akan dimulai pada Selasa (9/1). Menurut media Jepang "Sponichi Annex", mantan juara dunia Nozomi Okuhara telah mengundurkan diri dari kompetisi karena cedera.

Nozomi Okuhara kembali menghadapi cedera pada akhir tahun lalu. Dia menderita cedera paha kanan di Kejuaraan Bulu Tangkis Nasional Jepang. Kala itu Ia harus mundur di final dan dengan menyesal menempati posisi kedua.

Dengan cederanya yang belum pulih, Asosiasi Bulu tangkis Jepang (NBA) menyatakan bahwa Okuhara telah mengonfirmasi pengunduran dirinya dari Malaysia Open dan bertujuan untuk kembali ke turnamen India Open World Tour Super 750 pada 16 Januari mendatang.

Olimpiade Paris akan datang tahun ini dan Nozomi Okuhara saat ini berada di belakang Akane Yamaguchi dan Aya Ohori dalam peringkat poin Olimpiade tunggal putri Jepang. Ia harus bekerja keras untuk meraih poin sebelum 28 April, namun kini ia mengundurkan diri dari Malaysia Open yang memiliki skor tinggi karena cedera yang tentu saja cukup merugikan bagi Okuhara.

Sementara itu mantan juara dunia Kento Momota telah tiba di Kuala Lumpur Malaysia bersama tim Jepang dan mengandalkan keberuntungan untuk melihat aksi di turnamen.

Finalis 2022 Momota masuk dalam daftar cadangan tunggal putra dan jika ada dua pemain yang mengundurkan diri, ia akan dapat bermain di turnamen tersebut, mulai Selasa di Axiata Arena di Bukit Jalil. Nasibnya akan diketahui pada rapat manajer tim besok.

Kento Momota terakhir kali menang di Axiata Arena ketika ia merebut Malaysia Masters pada tahun 2020 sebelum kecelakaan lalu lintas dalam perjalanan pulang, menghambat karirnya.

Dia kembali pada tahun 2022 dan ingin mendapatkan kembali posisinya di 10 besar dunia.

Dia saat ini berada di peringkat 38 dunia di belakang rekan satu timnya Kodai Naraoka (No. 2 dunia), Kenta Nishimoto (12), Kanta Tsuneyama (13), Koki Watanabe (23) dan Takuma Obayashi (34). Kecuali Obayashi, yang lainnya bermain di undian utama.

Artikel Tag: nozomi okuhara, Malaysia Open 2024, jepang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/nozomi-okuhara-mundur-dari-malaysia-open-2024
266  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini