Nova Widianto Terkesan Dengan Penampilan Pang Ron/Su Yin di India

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 02 Des 2023, 17:00 WIB
Nova Widianto Terkesan Dengan Penampilan Pang Ron/Su Yin di India

Hoo Pang Ron-Cheng Su Yin/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Hoo Pang Ron / Cheng Su Yin membuat pelatih Nova Widianto terkesan dengan penampilan bagus mereka di Syed Modi International 2023.

Pang Ron/Su Yin, yang baru dipasangkan bulan lalu, meraih kemenangan menakjubkan 23-21, 21-15 atas pemain Taiwan peringkat 34 dunia Chang Ko-chi/Lee Chih-chen di perempat final di Lucknow kemarin.

Ini adalah kemenangan besar kedua yang dialami oleh tim Negeri Jiran di turnamen tersebut setelah mereka juga mengalahkan pasangan Jepang peringkat 13 dunia Hiroki Midorikawa/Natsu Saito di babak pertama.

Nova Widianto merasa puas dengan penampilan Pang Ron-Su Yin sejauh ini di kompetisi ketiga mereka bersama.

"Mencapai sejauh ini di turnamen ini sudah merupakan pencapaian yang baik bagi Pang Ron-Su Yin,” kata Nova.

“Mereka adalah kombinasi baru tetapi sejauh ini berhasil menyingkirkan pasangan berperingkat lebih tinggi," ungkapnya.

“Memenangkan gelar Malaysia International Challenge bulan lalu benar-benar menambah kepercayaan diri mereka. Saya berharap mereka bisa maju lebih jauh lagi di India,” tambah Nova.

Pang Ron/Su Yin, yang saat ini menduduki peringkat 175 dunia, kembali mendapat ujian berat melawan peringkat 24 dunia asal Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo di empat besar hari ini.

Pasangan ganda putra Choong Hon Jian/Mohd Haikal Nazri juga lolos ke semifinal setelah rekan setimnya Yap Roy King/Wan Arif Wan Junaidi kebobolan walkover pada pertandingan delapan besar mereka.

Roy King terpaksa mundur setelah mengalami cedera lutut. Pemain peringkat 93 dunia Jian-Haikal bangkit dari ketertinggalan untuk mengklaim kemenangan mengesankan 11-21, 25-23, 21-10 atas pemain peringkat 24 dunia Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel sehari sebelumnya dan kemungkinan akan menghadapi unggulan kedua dari Inggris, Ben Lane-Sean Vendy di semifinal.

Sementara itu, tantangan Malaysia di tunggal putra dan tunggal putri sudah usai setelah keluarnya Soong Joo Ven dan Wong Ling Ching. Pemain independen Joo Ven kalah 16-21, 17-21 dari pemain Prancis Alex Lanier sementara Ling Ching kalah 21-19, 17-21, 15-21 dari pemain Taiwan Wen Chi-hsu.

Artikel Tag: Nova Widianto, Hoo Pang Ron, Cheng Su Yin, Syed Modi International 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/nova-widianto-terkesan-dengan-penampilan-pang-ronsu-yin-di-india
622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini