Nova Widianto Puji Tang Jie/Ee Wei Yang Lolos BWF World Tour Finals 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 25 Nov 2023, 01:00 WIB
Nova Widianto Puji Tang Jie/Ee Wei Yang Lolos BWF World Tour Finals 2023

Chen Tang Jie-Toh Ee Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pelatih ganda campuran nasional asal Indonesia, Nova Widianto memuji pasangan muda Chen Tang Jie / Toh Ee Wei yang lolos ke BWF World Touf Finals 2023 Hangzhou pada 13-17 Desember di musim pertama mereka di kompetisi Federasi Bulu Tangkis Dunia.

Tang Jie / Ee Wei saat ini berada di peringkat kedelapan dalam peringkat World Tour dan telah memastikan tempat mereka untuk turnamen akhir musim di Hangzhou di mana delapan pasangan teratas akan bersaing untuk mendapatkan penghargaan.

Dipasangkan pada bulan Desember tahun lalu, Tang Jie-Ee Wei meningkat pesat di bawah bimbingan Nova dan melampaui target yang ditetapkan Indonesia untuk mereka tahun ini.

Nova Widianto, yang memulai karirnya sebagai pelatih ganda campuran nasional pada Januari tahun ini, memberi waktu delapan bulan kepada Tang Jie/Ee Wei untuk mencapai 50 besar tetapi mereka telah melampaui seniornya Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie dan Tan Kian Meng-Lai Pei Jing menjadi pasangan Malaysia dengan peringkat tertinggi sebagai peringkat 9 dunia.

Tang Jie, 25 tahun, dan Ee Wei, 23 tahun, juga telah memenangkan Orleans Masters dan Taiwan Open tahun ini dan bermain di Final Tur Dunia akan menjadi puncak bagi mereka setelah penampilan yang luar biasa tahun ini.

Nova widianto mengatakan tidak ada tekanan bagi mereka di Final Tur Dunia dan ingin mereka bermain dengan percaya diri melawan kombinasi elit.

“Kami tidak mematok target apa pun kepada mereka karena mereka sudah tampil sangat baik dengan lolos ke World Tour Finals pada tahun pertama mereka di sirkuit tersebut,” kata Nova.

“Saya yakin mereka memiliki peluang untuk mengalahkan pasangan lima besar seperti yang telah mereka lakukan sebelumnya. Mereka harus punya kepercayaan diri untuk meraih kemenangan lebih banyak atas nama-nama besar.”

Di antara lima pasangan teratas yang dikalahkan Tang Jie-Ee Wei adalah peringkat 3 dunia Feng Yan Zhe-Huang Dongping dari Tiongkok, peringkat 4 dunia Seo Seung-jae-Chae Yu-jung dari Korea Selatan, peringkat 5 dunia Thailand Dechapol Puavaranukroh- Sapsiree Taerattanachai.

Nama-nama yang hilang dalam daftar kemenangan Tang Jie/Ee Wei adalah peringkat 1 dunia Zheng Siwei/Huang Yaqiong dari Tiongkok dan peringkat kedua Yuta Watanabe/Arisa Higashino dari Jepang. Pasangan Malaysia harus mencoba lagi salah satu dari pasangan tersebut di Hangzhou.

Ganda putra peringkat 2 dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik adalah pasangan Malaysia lainnya yang meraih tempat di BWF World Tour Finals 2023.

Artikel Tag: Chen Tang Jie, Toh Ee Wei, Nova Widianto, BWF World Tour Finals 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/nova-widianto-puji-tang-jieee-wei-yang-lolos-bwf-world-tour-finals-2023
789  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini