banner babe

Norza Ingin Pemain Malaysia Catat Sejarah Jadi Juara Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 15 Agu 2019, 05:21 WIB
Norza Ingin Pemain Malaysia Catat Sejarah Jadi Juara Dunia

Ong Yee Sin-Teo Ee Yi/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Presiden Federasi Badminton Malaysia (BAM), Datuk Seri Norza Zakaria ingin para pemain Malaysia mencatat sejarah dengan menjadi juara dunia. Norza mengatakan ini menjelang Kejuaraan Dunia 2019 yang akan diadakan di Basel, Swiss pada minggu depan.

“Kali ini saya ingin para pemain Malaysia membuat dampak besar di Kejuaraan Dunia. Saya tahu belum ada pemain Malaysia yang menjadi juara dunia dan ini adalah waktu yang tepat bagi mereka untuk membuktikan kemampuan mereka,” katanya.

"Saya bertanya pada mereka warisan apa yang ingin mereka tinggalkan. Mereka harus keluar dari tempat ini sebagai juara dunia, sebagai legenda, sehingga mereka akan selalu diingat,” ungkap Norza setelah bertemu dengan para pemain ganda putra selama sesi latihan di Akademi Bulu Tangkis Malaysia di Bukit Kiara kemarin (13/8).

Dia menambahkan bahwa sudah waktunya bagi para pemain untuk mulai meraih kemenangan melawan para pemain top dunia.

"Lawan yang akan mereka mainkan di Kejuaraan Dunia kemungkinan besar adalah pemain yang pernah mereka lawan sebelumnya dan mereka kemungkinan akan bermain lagi di Olimpiade (Tokyo 2020) tahun depan," lanjutnya.

“Jadi, penting bagi para pemain untuk menunjukkan dan memahami kelemahan lawan mereka untuk mengurangi jarak antara mereka dari lima pemain teratas dunia."

“Mereka tidak jauh dari lima teratas terutama di sektor ganda putra dan ganda campuran. Jadi mereka harus keluar dari tren ini di mana mereka bermain melawan para pemain top, kalah dari mereka hanya untuk bermain lagi dan kalah lagi,” Norza menambahkan.

Norza mengatakan bahwa pasangan ganda putra senior, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, yang kini berada di peringkat 20 dunia, harus menjadi pemimpin bagi para pemain junior.

“Junior mereka (pasangan peringkat 11 dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik) telah menyusul mereka dalam daftar peringkat. Yew Sin/Ee Yi harus menunjukkan bahwa sekarang adalah waktu yang tepat bagi mereka untuk masuk lima besar. Saya pikir mereka memiliki semua aset dan kemampuan untuk menantang siapa pun," pungkas Norza dengan yakin.

Artikel Tag: Ong Yee Sin, Teo Ee Yi, Kejuaraan Dunia 2019

766  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini