Nitchaon Jindapol Lolos Mudah ke Babak Kedua Thailand Masters 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 10 Jan 2019, 23:00 WIB
Nitchaon Jindapol Lolos Mudah ke Babak Kedua Thailand Masters 2019

Nitchaon Jindapol/[Foto:Nationmultimedia]

Berita Badminton : Meskipun harus beradaptasi dengan kondisi angin di dalam stadion, juara bertahan Nitchaon Jindapol tak mempunyai masalah yang berarti saat melaju ke babak kedua turnamen Princess Mastersvannavari Thailand Masters 2019 yang berlangsung di Hua Mark Indoor Stadium, Bangkok Thailand.

Pemain peringkat 14 dunia, Nitchaon harus menyesuaikan permainannya dengan arah angin stadion untuk menaklukkan pemain asal Taiwan, Lin Ying Chun dengan straight game 21-12 dan 21-15.

“Yang menjadi tantangan adalah draft (dari AC). Bukannya kesal, namun saya mencoba memanfaatkannya dengan beberapa penyesuaian pada bidikan dan servis saya. Saya benar-benar melakukan beberapa perubahan tentang cara menghadapinya,” kata pemain berusia 27 tahun itu.

Setelah tiga tahun digelar di Stadion Nasional Supachalasai, turnamen BWF World Super 300 itu kini dipindahkan ke Hua Mark untuk pertama kalinya karena fasilitas tempat yang lebih baik.

“Saya bermain sesuai standar saya dan keluar dari masalah beberapa kali di lapangan ini untuk pertama kalinya. Ini adalah cara yang baik untuk memulai musim saya,” ungkap unggulan teratas yang dipenuhi kepercayaan diri untuk mempertahankan gelarnya setelah bekerja dengan pelatih baru, Agus Dwi Santosa.

“Sejak bekerja dengannya, tingkat kepercayaan saya tumbuh. Dia terus mengatakan kepada saya untuk percaya pada diri saya sendiri, bahwa saya bisa melakukannya lagi tahun ini,” tambahnya.

Sementara Nitchaon bergerak maju, itu adalah jalan sebaliknya bagi pemain tunggal putra terbaik Thailand, Kantaphon Wangcharoen yang harus angkat koper lebih awal saat kalah dari pemain sesama Thailand, Sitthikom Thamasin dengan 17-21 dan 21-23 yang juga merupakan pertandingan ulang final Kejuaraan Nasional tahun lalu.

"Saya mengalahkan Dia sebelumnya sehingga saya tahu saya harus menyelesaikan poin dengan cepat. Sekarang saya berharap untuk bisa mencapai babak perempat final,” kata Sitthikom yang kini berusia 23 tahun.

Artikel Tag: Nitchaon Jindapol, Kantaphon Wangcharoen, Sitthikom Thammasin, Thailand Masters 2019

863  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini