Ng Tze Yong Diprediksi Absen di Tour Eropa Bulan Depan

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 21 Feb 2024, 13:00 WIB
Ng Tze Yong Diprediksi Absen di Tour Eropa Bulan Depan

Ng Tze Yong/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain tunggal putra Ng Tze Yong kemungkinan akan melewatkan turnamen Eropa mendatang yang dimulai dari German Open World Tour Super 300 pada 27 Februari hingga 3 Maret di Mulheim, Jerman.

Diketahui bahwa pemain berusia 23 tahun itu masih terkendala oleh cedera punggung bawah yang dialaminya di Malaysia Open bulan lalu.

Ng Tze Yong kembali kompetitif di Kejuaraan Beregu Asia baru-baru ini tetapi hanya bermain melawan tim kecil Brunei di babak grup sebelum ia terpaksa mundur di perempat final melawan Jason Teh dari Singapura.

Peluang pemain peringkat 15 dunia untuk berkompetisi di French Open World Tour Super 750 berturut-turut (5-10 Maret) di Paris dan All England World Tour Super 1000 (12-17 Maret) di Birmingham kini juga berada di ujung tanduk.

Asosiasi Bulutangkis Malaysia ( BAM ) akan segera mengeluarkan update tentang partisipasi Tze Yong di kompetisi Eropa.

Jika dipastikan tidak bisa berlaga di turnamen tersebut, maka akan menjadi pukulan telak bagi peluang Ng Tze Yong lolos ke Olimpiade Paris pada bulan Juli nanti.

Tze Yong perlu mempertahankan peringkatnya di babak 16 besar sebelum periode kualifikasi berakhir pada bulan April atau akan kehilangan perahu ke Olimpiade Paris 2024.

Hingga kini, Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) belum menarik Ng Tze Yong yang rawan cedera dari French Open, All England, dan Madrid Spain Masters bulan depan.

Sebaliknya, badan nasional menarik pebulutangkis tersebut dari Super 300 German Open minggu depan.

Direktur Kepelatihan BAM asal Indonesia, Rexy Mainaky mengatakan belum ada keputusan yang diambil karena masih menunggu laporan medis lengkap dari Institut Olahraga Nasional (NSI).

“Sejauh ini setelah pertemuan kita hari ini (Selasa), namanya masih ada. Kita masih harus menunggu laporan medisnya karena seperti kalian tahu, cederanya masih baru dan masih segar,” kata Rexy kepada wartawan Academy Badminton Malaysia. (ABM) di Bukit Kiara hari ini.

Artikel Tag: ng Tze Yong, rexy mainaky, Tour Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ng-tze-yong-diprediksi-absen-di-tour-eropa-bulan-depan
648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini