Nathan Robertson Yakin Inggris Mampu Raih Medali di Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 03 Des 2020, 21:30 WIB
Nathan Robertson Yakin Inggris Mampu Raih Medali di Olimpiade Tokyo

Tim Ganda Campuran Inggris/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Nathan Robertson, juara dunia 2006 dan peraih medali perak Olimpiade 2004 di ganda campuran, saat ini menjabat sebagai salah satu staf pelatih bulu tangkis Inggris .

Disebutkan bahwa di Olimpiade Tokyo 2020 tahun depan meski Inggris bukanlah favorit kejuaraan atau terlihat memiliki atlet yang akan memenangkan medali, tapi sebagai tim pelatih, dia melihat Inggris mempunyai tim tangguh di kategori ganda campuran dan ganda putra, dan 4 hinga 5 atlet dapat bertarung melawan yang terbaik di dunia .

“Marcus Ellis dan Lauren Smith, serta Gabrielle Adcock dan Chris Adcock. Marcus Ellis dengan Lauren Smith mencapai semifinal di All England 2020 lalu, menunjukkan bahwa mereka bisa bertarung. Dan ini saat yang tepat untuk kami meskipun sulit untuk berlatih selama penutupan dari Covid-19," katanya.

Nathan Robertson juga mengungkapkan bahwa Inggris juga memiliki sejumlah atlet muda yang dipercaya mampu bersaing dengan atlet kelas dunia seperti Sean Vendy dan Ben Lane yang diyakini akan masuk dalam sepuluh besar dunia. Karena mereka mempunyai ambisi, Ia bersemangat untuk melihat mereka kembali ke lapangan.

Selain itu, mantan juara dunia yang merupakan staf timnas Inggris, dikatakan pula bahwa setelah dikembangkan untuk mempromosikan atlet-atlet muda, Inggris kini memiliki banyak atlet muda berusia 14 hingga 17 tahun yang belum berkompetisi di turnamen World Tour tetapi memiliki reputasi di Eropa .

“Kami memiliki atlet muda yang melakukan hasil bagus. Kami memiliki empat hingga delapan pemain tunggal putri dalam skema besar kami, ” tutup Nathan Robertson.

Artikel Tag: Nathan Robertson, olimpiade, Marcus Ellis, Lauren Smith

561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini