Narendra Modi Anggap Kemenangan India di Piala Thomas Bukan Prestasi Biasa

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 26 Mei 2022, 00:00 WIB
Narendra Modi Anggap Kemenangan India di Piala Thomas Bukan Prestasi Biasa

Tim Thomas India/[Foto:Sportstarlive]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Memenangkan gelar Piala Thomas bukanlah prestasi biasa saja, Perdana Menteri India, Narendra Modi mengatakan kepada tim pemenang selama interaksi dengan para pemain pada hari Minggu.

Pada hari Minggu, beberapa hari setelah memberi selamat kepada para pemain melalui telepon atas kemenangan bersejarah mereka di Bangkok, Modi bertemu langsung dengan mereka dan berinteraksi dengan tim bulu tangkis yang juga termasuk pemain dari tim Piala Uber.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh tim atas nama bangsa. Ini bukan prestasi kecil. Anda telah melakukannya. Ada saat ketika kami sangat tertinggal dalam turnamen ini sehingga tidak ada yang tahu di sini,” kata Modi.

Narendra Modi menghidupkan kembali memori kemenangan Piala Thomas bersejarah di mana India meraih medali emas dengan mengalahkan favorit Indonesia. Dia mengucapkan selamat kepada tim atas upaya mereka dan mengatakan bahwa orang-orang sebelumnya tidak pernah peduli dengan turnamen ini dan berkat kemenangan Piala Thomas, negara memperhatikan tim dan olahraga bulu tangkis.

“Kerja keras 'Ya, kita bisa' telah menjadi kekuatan baru di negara ini saat ini. Saya meyakinkan Anda bahwa pemerintah akan memberikan semua kemungkinan dukungan kepada para pemain kami,” kata Modi.

Modi mengucapkan selamat kepada pemain senior K. Srikanth atas sikapnya dalam memikul tanggung jawab menjadi ujung tombak tantangan India, terutama di pertandingan terakhirnya di kejuaraan.

“Saya dapat dengan bangga mengatakan bahwa tidak ada atlet lain di dunia yang dapat membanggakan hal ini, Pak. Hanya kami yang memiliki hak istimewa untuk berbicara dengan Anda segera setelah menang. Pertama-tama, terima kasih banyak, Pak,” kata Srikanth.

"Para atlet akan bangga mengatakan bahwa kami mendapat dukungan dari perdana menteri kami," tambahnya.

Kepala pelatih tim nasional Pullela Gopichand berkata, "PM mengikuti para pemain dan olahraga, dan pikirannya terhubung dengan para pemain."

Pelatih ganda Mathias Boe berkata, "Saya pernah menjadi pemain dan memenangkan medali, tetapi tidak pernah dipanggil oleh PM saya."

Pemain muda Lakshya Sen menghadiahkan 'bal mithai' PM Almora yang terkenal setelah dia menyatakan minatnya untuk menikmati rasa manisan tersebut.

“PM meminta bal mithai Almora dan saya mendapatkannya untuknya. Sangat menyentuh bahwa dia mengingat hal-hal kecil tentang pemain,’ kata Sen.

“Kami merasa sangat termotivasi setiap kali Anda bertemu kami, berinteraksi dengan kami. Saya harap saya terus memenangkan medali untuk India, terus bertemu Anda, dan terus mendapatkan bal mithai untuk Anda,” tambah Sen.

Apa yang ada di tanah Haryana yang terus menghasilkan pemain hebat satu demi satu? tanya Modi. Pebulutangkis wanita Unnati Hooda, yang berasal dari Haryana, senang bertemu dengan sang PM.

“Pak, yang memotivasi saya adalah bahwa Anda tidak membeda-bedakan antara peraih medali dan non peraih medali,” kata Hooda.

Spemain sesialis ganda, Satwiksairaj Rankireddy mengatakan para pemain tidur dengan medali mereka setelah kemenangan gelar yang mengesankan pekan lalu.

Artikel Tag: India, Piala Thomas 2022, Narendra Modi, kidambi srikanth

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/narendra-modi-anggap-kemenangan-india-di-piala-thomas-bukan-prestasi-biasa
1642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini