Mutiara Ayu Puspitasari Juara Indonesia International Series 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 26 Sep 2022, 15:30 WIB
Mutiara Ayu Puspitasari Juara Indonesia International Series 2022

Mutiara Ayu Puspitasari/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putri Pelatnas, Mutiara Ayu Puspitasari sukses mengklaim gelar juara turnamen Indonesia International Series 2022 berkat kemenangan atas seniornya di Pelatnas Cipayung, Stephanie Widjaja.

Tak diunggulkan, Mutiara sukses menumbangkan unggulan ketiga, Stephanie Widjaja, lewat pertarungan ketat tiga game dengan skor 15-21, 21-10 dan 22-20.

Gagal membendung Stephanie di game pertama, Mutirara bangkit di dua game berikutnya. Namun Stephanie juga tak mau kalah di game penentua hingga kemenangan inipun harus ditentukan hingga setting.

Kemenangan ini juga menjadi modal yang cukup baik bagi Mutiata dalam perjalanan menuju Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2022 di Santander, Spanyol pada 17 hingga 30 Oktober mendatang.

“Tadi setelah gim pertama kalah, saya sebenarnya hanya bermain lebih aman di gim kedua dan ketiga. Shuttlecock tidak saya arahkan atau pukul terlalu ke arah pinggir lapangan karena ada faktor angin yang berhembus. Saya tidak mau boros membuang poin. Ketika ada kesempatan bisa mengejar dan menyamakan kedudukan, saya pun tidak mau menyia-nyiajan kesempatan di gim ketiga,” ucap Mutiara dalam keterangan resmi PBSI.

Sementara itu di laga final Indonesia International Series 2022 lainnya, gelar ganda putri menjadi milik pasangan non unggulan, Ririn Amelia / Virni Putri setelah mengandaskan pasangan junior Pelatnas Cipayung, Ridya Aulia Fatasya / Kelly Larissa dengan tiga game 18-21, 21-13 dan 21-18 dalam durasi 55 menit.

Gelar tersebut menjadi gelar juara perdana internasional perdana bagi Ririn/Virni, yang kini menduduki peringkat ke-430 dunia.

Artikel Tag: Mutiara Ayu Puspitasari, Indonesia International Series 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/mutiara-ayu-puspitasari-juara-indonesia-international-series-2022
680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini