Musim 2023 Jadi Momentum Carolina Marin Untuk Kembali ke Performa Terbaik

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 30 Jan 2023, 17:30 WIB
Musim 2023 Jadi Momentum Carolina Marin Untuk Kembali ke Performa Terbaik

An Se Young-Carolina Marin/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Musim 2023 telah dimulai dengan catatan besar bagi penggemar bulu tangkis di seluruh dunia termasuk bintang bulutangkis Spanyol, Carolina Marin.

Bulan pertama menampilkan tiga turnamen bergengsi di tiga negara berbeda. Mereka semua memiliki banyak aksi, bulu tangkis berkualitas tinggi, dan beberapa pertarungan epik.

Berfokus pada performa dari juara Olimpiade dan juara dunia tiga kali Carolina Marin, kami melihat sesuatu yang menarik. Dia terlalu bagus untuk semua lawannya, kecuali lawan yang kalah yakni Chen Yufei di Malaysia, Akane Yamaguchi di India, dan An Se Young di Indonesia Masters 2023. Nah, kebetulan ketiganya tidak diragukan lagi adalah yang terbaik di dunia saat ini.

Marin mendorong mereka sepenuhnya, tapi itu tidak cukup. Sementara dia kalah 18-21 dan 19-21 dari juara bertahan Olimpiade Yufei, dia kecewa dengan juara dunia saat ini Yamaguchi dengan 21-9 di set penentuan. Namun di final Indonesia Masters tidak berbeda.

Bertarung melawan pemain yang sembilan tahun lebih muda, pemain Spanyol itu memberikan segalanya. Saat Se Young terlihat lelah di game pembuka, Carolina Marin merebutnya. Segera, lawannya dari Korea menyamakan skor menjadi 1-1.

Menuju penentuan, momentum bergeser ke arah mana pun hingga interval pertengahan pertandingan. Setelah itu, Marin tampak sedikit lelah karena dia membuat beberapa kesalahan dan salah penilaian sendiri. Hanya itu yang dibutuhkan Se Young untuk lolos dari pertandingan dan mengangkat trofi kedua dalam dua minggu.

Pertandingan maraton itu akhirnya berakhir dengan skor 18-21, 21-18 dan 21-13 setelah bertarung selama 80 menit.

Menengok ke belakang, Carolina Marin harus menghasilkan sedikit tambahan untuk menantang generasi pemain terbaik dunia saat ini, yang kebetulan lebih muda darinya.

Tentunya, dia akan sampai di sana sekali lagi pada musim 2023!

Artikel Tag: carolina marin, An Se Young, Indonesia Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/musim-2023-jadi-momentum-carolina-marin-untuk-kembali-ke-performa-terbaik
667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini